|

Masjid At-Taubah Ngabang Lakukan Persiapan Kegiatan Kurban Jelang Idul Adha 2020

Ketua Panitia Kurban Masjid At-Taubah Ngabang, Muhammad Sofyan Dalimunthe

Ngabang (Suara Landak) - Menjelang Idul Adha tahun 2020 sejumlah pesiapan telah dilaksanakan oleh segenap pengurus Masjid At-Taubah Ngabang dengan membuka pendaftaran peserta kurban, bahkan persiapan sudah dilakukan sejak 10 bulan yang lalu.

“Rencananya Masjid At-Taubah tetap akan menyelenggarakan kegiatan kurban walaupun hanya dengan seekor sapi, dan sapinya sudah disiapkan, selanjutnya kami akan dilakukan pengecekan fisik,"  ujar Ketua Panitia Kurban Masjid At-Taubah Ngabang, Muhammad Sofyan Dalimunthe, Sabtu (18/7/2020).

Sofyan menambahkan pada awalnya terdapat 2 kelompok yang bersedia menjadi peserta kurban. Masing-masing kelompok yang terdiri dari 7 peserta akan mengumpulkan iuran kepada panitia kurban untuk membeli 1 ekor sapi.

Tetapi sejak adanya pandemi Covid-19, sebagian peserta kurban Masjid At-Taubah mengalami kendala untuk mengumpulkan iuran. Sehingga berdasarkan kesepakatan panitia kurban At-Taubah Ngabang pada tahun ini rencanya kegiatan kurban akan tetap berlangsung walaupun hanya menyiapkan 1 ekor sapi dengan dana yang berasal dari 1 kelompok saja.

"Sejak adanya pandemi Covid-19, pada bulan Maret 2020 iuran yang biasa dikumpulkan peserta kurban Masjid At-Taubah Ngabang pada setiap kegiatan Yasinan menjadi terhenti. Sejak Juni 2020 iuaran kembali dijalankan, tetapi sebagian peserta mengalami sedikit terkendala sehingga pada tahun ini Masjid At-Taubah akan menyelenggarakan kurban dengan satu  ekor sapi," kata  Sofyan.

Adapun kelompok peserta kurban Masjid At-Taubah yang belum melunasi iuran, rencana akan diperuntukan untuk kegiatan kurban pada tahun depan. (Fik/Hendra)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini