|

Ketua DPRD Dukung Pemkab Landak Imbau Warga Waspada Bencana Banjir

Ketua DPRD Landak, Heri Saman

Ngabang (Suara Landak) - Ketua DPRD Landak, Heri Saman mendukung langkah-langkah yang telah ditempuh Pemkab Landak dalam mengimbau masyarakat agar tetap waspada akan bencana banjir dan tanah longsor terutama bagi masyarakat yang bermukim di bantaran sungai.

"Karena situasi dengan musim yang sulit diprediksi dengan curah hujan cukup tinggi, kita mendukung langkah-langkah yang disarankan dan ditempuh Pemerintah Kabupaten Landak. Mohon kepada semua warga masyarakat Kabupaten Landak supaya kita tetap waspada terutama mereka yang tinggal di daerah bantaran-bantaran sungai yang rawan banjir," ujar Ketua DPRD Kabupaten Landak, Heri Saman pada Rabu (15/7/2020).

Heri Saman juga meminta masyarakat ikut berpartisipasi menjaga lingkungan dengan cara menanam pohon di daerah resapan sekitar sungai.

Dia berharap pemerintah desa dapat berperan aktif mengarahkan masyarakat untuk mengantisipasi bencana banjir dan tanah longsor dengan menanam pohon.

Menurut Heri Saman, penanganan banjir yang dilakukan Pemkab Landak sudah cukup baik, karena menurutnya BPBD Landak cepat tanggap ketika mendapatkan laporan bencana.

"Saya lihat sudah cukup bagus, responnya juga cepat tanggap, begitu pula dengan kerusakan-kerusakan. Walaupun penanganannya kemungkinan dalam keadaan darurat, yang penting bisa ditangangi untuk menyelamatkan masyarakat," katanya. (Fik/Hendra)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini