|

Debit Air Sungai Terus Naik, Ketinggian Sampai Atap Rumah Warga

kondisi rumah warga di Desa Popai, Kabupaten Melawi yang terendam banjir dari luapan sungai melawi (istimewa)

Melawi (Suara Landak) - Kondisi air Sungai Melawi dan Sungai Pinoh belum menunjukan tanda tanda akan surut. Bahkan di Kota Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi pada hari ini, Minggu (12/7/2020), kondisi air terpantau naik.

Informasi yang didapat Suara kalbar.co.id, dibeberapa desa di Kabupaten Melawi seperti Desa Popai, Desa Labai Mandiri, Desa Nanga Man dan desa desa yang dekat dengan aliran Sungai Melawi dan Pinoh, ketinggian air sudah mencapai atap rumah warga.

Warga pun berharap kepada pemerintah Kabupaten Melawi untuk segera memberikan bantuan.

"Sudah banyak warga yang mengungsi ketempat yang lebih tinggi. Karena rumahnya sudah terendam sampai ke atap. Harapan kami pemerintah segera memberikan bantuan," pinta Ujang salah seorang warga Popai dihubungi Suarakalbar.co.id

Melihat kondisi tersebut, Pemerintah Kabupaten Melawi langsung menggelar rapat mendadak bersama dengan sejumlah stakeholder terkait. Salah satunya membahas terkait langkah langkah yang dilakukan untuk membatu warga.

"Hari ini pak Bupati rapat bersama beberapa kepala SKPD terkait penanganan bencana di melawi salah satunya banjir," ungkap Kabag Humas Setda Melawi, Felix Triudadin.

Dan rencananya, Bupati Melawi juga akan meninjau langsung kondisi banjir dan longsor di Kecamatan Sayan. (Dea/Diko)

Sumber (suarakalbar.com)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini