|

Cegah Karhutla, Personel Polsek Menjalin ajak Warga Ganye Jaga Hutan dan Alam

Tampak seorang polisi bentangkan spanduk berisi ajakan menjaga alam

Menjalin (Suara Landak) - Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan antisipasi terjadinya pembakaran hutan dan lahan, Polsek menjalin terus menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, Selasa (28/07/2020).

Imbauan tersebut disampaikan oleh Bripda Bayu kepada Warga Dusun Ganye Desa Menjalin untuk menghindari terjadinya kebakaran hutan yang dapat menyebabkan bencana kabut asap.

"Diimbau kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Menjalin untuk tidak melakukan pembakaran Lahan dan Hutan, karena sangat membahayakan, jika ada titik Api akan terdeteksi oleh aplikasi Lancang Kuning yang sudah terintegrasi ke semua SmartPhone personil se Kalimantan Barat dan Indonesia, jadi pasti akan kami datangi TKP tersebut" tegas Anggota Termuda Polsek Menjalin, Petrus.

Dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) pihaknya dengan gencar melakukan pencegahan dengan memasang spanduk berisi himbauan menjaga alam dan hutan agar tidak terjadi kebakaran.

"Ada juga pembagian selebaran dan himbauan kepada masyarakat dengan melibatkan seluruh personil dan Bhabinkamtibmas Polsek Menjalin serta meningkatkan kegiatan patroli di wilayah rawan terjadinya karhutla," ucapnya. (Wiwik/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini