|

Streaming Radio Suara Landak

Anggota Koramil 1201-06 Menjalin Lakukan Pengamanan Penyaluran BST

TNI-Polri melakukan pengamanan penyaluran BST tahap III di Kantor Pos Menjalin

Menjalin (Suara Landak) - Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap lII tahun 2020 masih berlangsung untuk warga yang tidak mampu berdampak wabah Covid-19, untuk warga Desa Menjalin dan Desa Sepahat Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak, Rabu (8/7/2020).

Ratusan Kepala Keluarga dari Desa Menjalin dan Desa Sepahat, pukul 08.00 WIB mengantri panggilan untuk menerima BST Tahap III yang pelaksanaannya bertempat di Kantor Pos Menjalin Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak.

Tampak pada kegiatan penyaluran Bantuan Sosial Tunai dengan pengawalan ketat dari pihak anggota Koramil 1201-06 Menjalin Serma Agus Triyono dan Serda Santo beserta 3 orang anggota Bhabinkamtibmas Polsek Menjalin.

Anggota Koramil 1201-06 Menjalin Serma Agus Triyono menyampaikan bahwa kegiatan peyaluran Bantuan Sosial Tunai dari Kementerian Sosial Republik Indonesia di Desa Menjalin dan Desa Sepahat sudah memasuki tahap IIl untuk masyarakat kurang mampu karena dampak wabah Covid-19.

"Ada 132 Kepala Keluarga di Desa Menjalin dan untuk Desa Sepahat sebanyak 111 Kepala Keluarga, yang menerima Bantuan Sosial Tunai dari Kementerian Sosial Republik Indonesia," ucap Serma Agus Triyono.

Menurut Serma Agus Triyono, penyaluran BST tahap III yang diterima jumlahnya sama seperti sebelumnya dengan jumlah uang sebesar 600 ribu untuk setiap kepala keluarga.

"Untuk sistem pelaksanaan kegiatan penyaluran BST Tahap IIl ini di distribusikan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19 dengan cara langsung, dimana warga yang sudah terdata, bisa mengambil di Kantor Pos Menjalin dengan melakukan protokol kesehatan, hal tersebut untuk menghindari kegiatan kerumunan warga (Social distancing)," jelas Serma. Agus Triyono.

Lanjutnya, bahwa dalam kegiatan ini dilakukan pengawalan dan pengamanan bersama Bhabinkamtibmas Polsek Menjalin dan Babinsa Desa Menjalin serta Babinsa Desa Sepahat, situasi aman dan terkendali.

"Penyaluran BST tahap IIl merupakan bentuk kepedulian yang diberikan berupa bantuan pemerintah kepada masyarakat Miskin pada saat pandemi Covid-19 di Keamatan Menjalin Kabupaten Landak. Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut diharapkan kepada penerima BST tahap IIl dapat digunakan dengan baik selama masa pandemi Covid -19," ucap Serma Agus Triyono.

"Koramil 1201-06 dan Polsek Menjalin, senantiasa mangajak dan menghimbau masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran serta memutus mata rantai Virus Corona ( Covid -19 ) di Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak," harap Serma Agus Triyono. (Rilis/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini