|

Rapat Pemutakhiran Data Penyaluran BLT-DD di Desa Sidas

Suasana rapat di aula Kantor Desa Sidas

Sengah Temila (Suara Landak) - Bertempat di Aula kantor desa Sidas Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak, telah dilaksanakan kegiatan rapat pemutakhiran data penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Sidas, Jumat (5/6/2020).

Dalam kegiatan rapat tersebut hadir Kepala Desa Sidas Deni Apriadi, Bhabinkamtibmas Desa Sidas Bripka Yudi Aditya, Sektetaris Desa Sidas Marsono, Ketua BPD Desa Sidas Tamren, dan Para Kadus Desa Sidas.

Dalam kegiatan rapat pemutakhiran data penyaluran BLT-DD, Kepala Desa Sidas Deni Apriadi mengatakan rapat tersebut dilakukan karena  telah terjadi perubahan data.

"Ada 12 kepala keluarga yang terdata dalam BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) Sidas telah terdata juga di BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai)," kata Kades Sidas.

Deni Apriadi juga menegaskan kepada para kadus untuk menggantikan data yang telah terjadi tumpang tindih tersebut dengan memberikan waktu 2 hari kepada para kadus untuk memperbaiki data BLT-DD.

Kapolsek Sengah Temila Ipda Hengki Gunawan melalui Bhabinkamtibmas Desa Sidas Bripka Yudi Aditya mengatakan bahwa dalam pendataan BLT-DD harus benar-benar teliti.

"Supaya tidak terjadi tumpang tindih," tegasnya.

Selain itu Bripka Yudi Aditya juga sosialisasikan tentang New Normal dengan mengatakan bahwa untuk menuju kehidupan yang baru ( New Normal Life ) setiap orang harus melakukan pola hidup yang sehat dengan mendisiplinkan diri kita masing- masing untuk menjalankan protokol kesehatan, yaitu dengan selalu menggunakan masker, sering mencuci tangan , menjaga jarak aman, menghindari kerumunan dan selalu berprilaku hidup sehat.

"Marilah kita mulai gaya hidup yang sehat, kita mulai dari lingkungan terkecil di rumah tangga kita masing masing, dalam rangka pencegahan dan memutus mata rantai Covid-19, diharapkan masyarakat dapat patuh terhadap imbauan Pemerintah untuk bersama bersatu dalam melawan penyebaran virus Covid -19, semoga pandemi ini segera berakhir," ujarnya. (Simson/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini