|

Polsek Mempawah Hulu Imbau Aparatur Desa tentang Saber Pungli

- Bhabinkamtibmas Polsek Mempawah Hulu Polres Landak Bripka Napoleon melaksanakan sosialisasi tentang kegiatan sapu bersih pungutan liar (saber pungli) kepada Aparatur Desa Salaas

Mempawah Hulu (Suara Landak) - Bhabinkamtibmas Polsek Mempawah Hulu Polres Landak Bripka Napoleon melaksanakan sosialisasi tentang kegiatan sapu bersih pungutan liar (saber pungli) kepada Aparatur Desa Salaas Kecamatan Mempawah Hulu Kabupaten Landak, Senin (29/6/2020).

Napoleon mengatakan bahwa dalam rangka meningkatkan kamtibmas dan pencegahan pungli, maka dia menyampaikan beberapa imbauan kamtibmas dan juga sosialisasi saber pungli.

“Hal ini tidak lain guna membantu pihak kepolisian dalam menjaga kamtibmas sebagai mitra masyarakat serta mengawasi terjadinya pungli di wilayah hukum Polsek Mempawah Hulu," ucapnya.

Napoleon menjelaskan saber pungli ini mengacu pada Perpres nomor 87 tahun 2016 dan Undang-undang nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik.

"Kami juga meminta kerjasama warga apabila mendapati pungutan liar atau tidak resmi baik dari lingkungan kami (Polri) maupun lainnya untuk dapat dilaporkan, terakhir kami juga menghimbau warga untuk selalu menjaga kebersamaan tanpa membedakan suku dan agama serta saling menjaga toleransi dalam segala hal," tutupnya. (Deni/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini