-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Lakukan Patroli, Polsek Menyuke Periksa Lokasi Rawan Banjir dan Aliran Sungai

Banjir di Kecamatan Menyuke

Menyuke (Suara Landak) - Petugas jaga dari Kepolisian Sektor (Polsek) Menyuke Polres Landak Bripda Andika Bagaskara menggiatkan patroli siaga bencana dengan sasaran utamanya titik-titik lokasi rawan bencana dan juga mengecek beberapa aliran sungai yang berada di Desa Songga Kecamatan Menyuke, Rabu (24/6/2020).

Petugas patroli Polsek Menyuke mengecek Sungai Menyuke pada titik jalur rawan banjir pasca hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Menyuke.

Anggota jaga Bripda Andika Bagaskara mengungkapkan dalam sepekan terahir wilayah Kecamatan Menyuke dan Kecamatan Banyuke Hulu diguyur hujan dan kemarin itu curah hujan cukup tinggi disertai angin kencang.

“Sejak sepekan belakangan intensitas hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Menyuke agak tinggi yang disertai angin. Hal tersebut tentunya sangat rawan terjadinya bencana alam antara lain banjir maupun tanah longsor serta pohon tumbang. Mengingat adanya hal diatas, patroli pada hari ini kami arahkan ke sasaran utama yakni kawasan rawan bencana dan juga di sungai yang berada di wilayah Kecamatan Menyuke,” ungkapnya.

Sementara Kapolsek Menyuke Akp Sujiyanto di tempat terpisah menambahkan kegiatan yang dilakukan anggotanya guna menyikapi kondisi cuaca pada akhir pekan ini yang cenderung meningkat intensitas hujannya.

"Saya selaku Kapolsek memerintahkan anggota untuk segera melakukan pengecekan ke beberapa titik rawan bencana dan juga keberadaan sungai yang berada di wilayah Kecamatan Menyuke, guna mengetahui secara langsung perkembangan situasi di lapangan,” ungkap AKP Sujiyanto. (Ewaldus/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini