|
Streaming Radio Suara Landak

Dinkes Landak Akan Perketat Monitor Pasien Terkonfirmasi Covid-19

Ilustrasi Covid-19 [Sumber: Net]

Ngabang (Suara Landak) - Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Landak, Subanri mengatakan bahwa perkembangan kasus terkonfirmasi Covid-19 sudah berubah polanya, mereka tidak menunjukkan gejala klinis. Sehingga dia mengimbau pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) di Landak dapat menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan saran Pemerintah, Rabu (10/6/2020).

"Karena proses perkembangan penyebaran yang baru ini bisa saja menularkan orang ke orang," ujarnya.

Kemudian tim Dinas Kesehatan (Dinkes) dan tim isolasi mandiri akan memperketat melakukan pantauan dan melaksanakan monitoring terhadap pasien konfirmasi positif Covid-19.

"Secara SOP tim dari Dinas Kesehatan melalui  puskesmas di wilayah masing-masing akan melakukan pemantauan 2 hari satu kali,  didampingi perangkat desa," sahutnya.

Dinkes Landak juga masih menunggu 95 sampel swap yang telah dikirim ke Jakarta. Subanri juga menyampaikan hari ini (10/6/2020) pihaknya akan mengambil sampel swap dari pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan pasien dengan hasil reaktif rapid test.

"Secepatnya kita kirim lagi ke Jakarta melalui Provinsi," katanya.

Subanri juga mengimbau masyarakat tetap waspada dan tetap menjalankan aktivitas dengan memperhatikan protokol kesehatan agar tidak tertular Covid-19.

"Makanya kunci agar tidak tertular penyakit kasus positif, masyarakat dapat betul-betul melaksanakan protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," tegasnya. (Fik/Diko)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini