|

Camat Ngabang Apresiasi Kegiatan Gotong Royong Perbaikan Drainase Jalan Kota

Gotong royong di jalan raya Kota Ngabang

Ngabang (Suara Landak) - Warga Desa Hilir Tengah Kecamatan Ngabang bergotong royong untuk mengurangi debit air yang menggenangi jalan raya Kota Ngabang di Dusun Pulau Bendu, Jumat (5/6/2020).

Camat Ngabang Y Nomensen yang kebetulan hadir dalam kegiatan gotong royong tersebut sangat mengapresiasi kegiatan yang dikoordinasi oleh Kades Hilir Tengah. Mengingat dampak genangan air ini dapat mengkibatkan rawannya kecelakaan lalulintas.

"Kita jangan lihat jalan ini statusnya jalan Nasional, jalan Negara atau jalan Provinsi. Tapi kita melihat dampaknya luar biasa juga, beberapa kali yang sudah jatuh juga," tegas Y Nomensen.

Camat Ngabang menambahkan warga Hilir Kantor ini melakukan gotong royong dengan melakukan perbaikan drainse, sehingga air yang menggenangi jalan utama menuju Kota Ngabang ini dapat dialirkan ke tempat yang lebih rendah.

"Kita mengapresiasi kawan-kawan dari Hilir Tengah yang telah menjadwalkan kegiatan pada hari ini untuk perbaikan drainase, sampai pipa-pipa paralonpun kita cari untuk pembuangan ke tempat lebih rendah," pungkasnya.

Kades Hilir Tengah, Budianto menjelaskan bahwa dilakukannya kegiatan gotong royong memperbaiki drainase ini karena banyaknya keluhan yang disampaikan oleh warga Hilir Tengah adanya genangan air di jalan raya.

"Saya selaku kepala desa mengambil tindakan, intinya untuk mengurangi debit air," lanjutnya.

Sebelum melaksanakan kegiatan gotong royong, Kades Hilir Tengah juga telah berkomunikasi dengan Bhabinkamtibmas dan Camat Ngabang. (Fik/Diko)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini