|

Suasana Covid-19, Polsek Menjalin Tetap Sosialisasi Saber Pungli

Polisi sosialisasi saber pungli

Menjalin (Suara Landak) - Saat Indonesia mengalami pandemi virus Covid-19, Polri tetap melaksanakan kegiatan sosialisasi sapu bersih pungutan liar (saber pungli) guna memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pungutan liar di instansi pemerintah.

Personel Polsek Menjalin Briptu Viter S, memberikan pemahaman tentang saber pungli kepada warga dengan menggunakan masker dan menjaga jarak di Dusun Menjalin Hulu Desa Menjalin Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak, Selasa (19/5/2020).

Viter mengatakan bahwa memberantas pungli ini sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar, maka perlu adanya sosialisasi yang dilakukan agar masyarakat mengetahui dan memahami tentang pungli.

Diharapkan nantinya masyarakat mengerti dan tidak memberikan imbalan kepada oknum petugas negara yang meminta sejumlah uang untuk kepentingan pribadi yang tidak sesuai dengan peraturan berkaitan pembayaran tersebut.

"Bersama-sama kita berantas pungli serta meminta kerjasama warga apabila mendapati pungutan liar atau tidak resmi baik dari lingkungan kepolisian maupun di instansi lainnya untuk dapat dilaporkan, sehingga mencegah terjadinya praktek-praktek yang menjurus kepada pengutan liar khususnya di Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak," pungkasnya. (Riyanto/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini