|

Diguyur Hujan Deras, Senakin Kembali Dilanda Banjir

Banjir di Desa Senakin

Sengah Temila (Suara Landak) - Banjir kembali mengenangi pasar Senakin Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak dikarenakan curah hujan yang begitu tinggi di daerah itu, Minggu (31/5/2020).

"Banjir kali ini tidak jauh berbeda dengan banjir sebelumnya" kata warga Senakin, Brani.

Brani mengatakan bukan saja di pasar Senakin, banjir kali ini juga mengenangi daerah Angkaman hingga meluap ke jalan, ditambah dengan drainase yang sempit.

Menurut pemantauan di lapangan, sejak sore hingga malam banjir mulai mengenangi sejumlah rumah warga.

Banjir kali ini berada menerjang 3 dusun di Desa Senakin yang tersebar di titik sebagai berikut:

Pertama di Dusun Wenakin ada 3 titik yaitu simpang Pos Polisi arah yang menuju jalur Kecamatan Menyuke, daerah Angkaman meluap kebadan jalan, sehingga membuat jalur Pontianak-Ngabang tersendat di simpang Andeng tadi sore.
Banjir di Senakin

Lokasi banjir ke-2 di Dusun Serimbang, ada 2 titik yaitu di Bagarong dengan ketinggian mencapai 40-50cm yang merendam jalan antara Desa Gombang dan Desa Senakin.

Kemudian banjir juga menerjang Dusun Longkong di perbatasan Dusun Longkong-Serimbang.

BPBD Kabupaten Landak membenarkan adanya laporan banjir di kawasan Desa Senakin dan bihak BPBD sudah berkoordinasi dengan pihak desa.

"Bukan saja itu, BMKG Pontianak juga mengimbau kepada warga Kalbar tetap waspada mengingat curah hujan belakangan ini sangat tinggi, berpotensi banjir dan longsor," ujar Kepala Pelaksana BPBD Landak, Herman Masnur. (Adil/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini