|

Patroli Malam Hari di Menjalin, Pantau Aktifitas Warga Selama Pandemi Covid-19

Anggota Polsek Menjalin datangi warga yang sedang nongkrong

Menjalin (Suara Landak) - Anggota Patroli Unit Sabhara Polsek Menjalin Briptu MA Silalahi dan Briptu Viter Santulangan melaksanakan patroli dialogis malam hari dengan kendaraan motor dinas Patroli Sabahara ke beberapa titik rawan terjadinya gangguan kamtibmas dan titik kumpul warga di wilayah hukum Polsek Menjalin, Kamis (16/4/2020).

Tujuan patroli tersebut untuk melakukan pembubaran, menyampaikan imbauan kamtibmas dan menempelkan Maklumat Kapolri tentang pencegahan penularan virus Corona (Covid-19).

Dalam kegiatan patroli tersebut petugas mendatangi warga yang masih terlihat nongkrong di warung, kemudian memintanya untuk kembali ke rumah masing-masing.

"Semoga dengan dipasang atau ditempelnya selembaran maklumat Kapolri ini masyarakat diharapkan dapat melihat dan membaca isi poin-poin maklumat tersebut secara jelas yang berkaitan dengan peraturan kebijakan pemerintah untuk mencegah penularan virus Corona. Yang terpenting harus dipatuhi dan dilaksanakan oleh semua orang untuk kepentingan kita bersama agar pandemi virus Corona ini cepat berakhir dan situasi kesehatan kembali normal," ujar Briptu Viter.

Selain itu petugas patroli mengimbau pedagang atau pemilik usaha untuk tidak menyediakan layanan makan dan minum di tempat seperti warkop, cafe dan warung makan.

"Silahkan tetap berjualan dengan catatan harus dibungkus dan dibawa pulang ke rumah, dengan cara seperti ini mudah-mudahan dapat membantu rantai distribusi Virus Corona," tambah Briptu Viter.

Secara terpisah, Kapolsek Menjalin Iptu Burhan Nuddin menerangkan bahwa kegiatan patroli dialogis halam hari yang dilakukan oleh anggota Unit Sabhara Polsek Menjalin tersebut akan dilakukan secara rutin untuk memantau dan memonitor aktifitas masyarakat pada malam hari.

"Dikarenakan pada jam malam ini warga lebih kebanyakan melakukan nongkrong-nongkrong di warkop ataupun di cafe-cafe. Oleh karena itu kegiatan patroli malam ini kita tingkatkan selain dapat memberikan himbauan juga melakukan pembubaran kerumunan warga," pungkas Iptu Burhan Nuddin.

Kapolsek Menjalin turut berharap dengan berbagai upaya yang telah dilakukan pihaknya ini mampu mencegah penularan Virus Corona (Covid-19) dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona yang saat ini semakin hari situasi dan kondisinya semakin memburuk.

"Mari bersama kita patuhi dan ikuti kebijakan peraturan pemerintah untuk mencegah penularan virus Corona seperti yang tertuang dalam isi Maklumat Kapolri yang sudah terpasang di setiap-setiap titik di wilayah hukum Polsek Menjalin," harapnya. (Oktavianto/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini