|

Zero Karhutla, Polsek Menjalin hadir dalam Sosialisasi Program Desa Mandiri Menuju Langit Biru

Sosialisasi Program Desa Mandiri Menuju Langit Biru

Menjalin (Suara Landak) - Anggota Polsek Menjalin menghadiri Sosialisasi Program Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa, bertempat di aula Kantor Camat Menjalin Kabupaten Landak, Jumat (6/3/2020).

Dalam Kegiatan tersebut dihadiri oleh Aiptu Suwandi Selaku Kanit Sabhara mewakili Kapolsek Menjalin, perwakilan Koramil Menjalin, Sekcam Menjalin serta perwakilan Desa se-Kecamatan Menjalin.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menjalankan program zero karhutla dan desa mandiri langit biru dengan sinergitas tiga pilar yaitu TNI, Kepolisian, serta Pemda Kabupaten Landak di tingkat Kecamatan Menjalin.

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Suwandi mengatakan dengan adanya sosialisasi itu, diharapkan kerjasama nyata antar muspika untuk bersama-sama mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla).Salah satu caranya dengan memberikan himbauan maupun arahan kepada warga.

"Sehingga harapan kedepannya tidak ada lagi karhutla dan menjadikan Kecamatan Menjalin menjadi zero asap dan langit tetap membiru," pungkasnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Menjalin Polres Landak Iptu Teguh Pambudi mengatakan menyambut baik kegiatan tersebut dalam mewujudkan desa mandiri, terutama untuk meminimalisir kebakaran hutan dan lahan.

"Yang nantinya Kecamatan Menjalin menjadi zero asap khususnya pada musim kemarau," harapnya. (Priyo/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini