|

Streaming Radio Suara Landak

Tim Gabungan Lakukan Tindakan Nyata Pencegahan Covid-19 di Mempawah Hulu

Tim gabungan yang menggunakan APD

Mempawah Hulu (Suara Landak) - Tim gabungan yang terdiri dari Polsek Mempawah Hulu, Koramil 07 karangan, pegawai Kecamatan, Puskesmas Karangan, Kelompok Relawan Kebakaran (Kelakar) Desa Karangan, Desa Tanggap Bencana (Destana) dan masyarakat melakukan tindakan nyata dalam mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Corona di Kecamatan Mempawah Hulu, Selasa (24/3/2020) siang.

Sebelum melaksanakan tugas, tim gabungan melakukan apel kesiapan yang dipimpin oleh Forkopincam di halaman Kantor Camat Mempawah Hulu.

Dalam arahannya, Camat Mempawah Hulu Priscilla Angela mengatakan mereka akan melakukan tindakan nyata dalam pencegahan Covid-19 diantaranya penyemprotan cairan disinfektan di sekolah, tempat ibadah, tempat pelayanan publik, dan pusat perbelanjaan.

"Kita juga akan memberikan himbauan cegah Covid-19 kepada masyarakat, menempel himbauan Kapolri dan mendatangi warung/cafe untuk membatasi jam malam," ucap Camat Mempawah Hulu.

Kepala Puskesmas Mempawah Hulu Marta Rahayu dalam arahannya menyampaiakan cara pemakaian Alat Pelindung Diri (APD) dalam melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Dia juga mengajarkan cara membuat cairan disinfektan kepada seluruh tim.

"Hari ini kita kerja suka rela untuk kepentingan orang banyak, kami harapkan kita bisa melaksanakannya dengan serius," ujar Kapolsek Mempawah Hulu Ipda Zulianto dalam arahannya.

Kapolsek juga langsung memploting membagi tugas tim dalam melaksanakan tugas penyemprotan disinfektan dimulai dari SMPN 1 Mempawah Hulu , Koramil 07 Karangan, CU, Bank, Mesjid, Gereja, kantor desa, warung kopi/cafe, lingkungan pasar karangan dan instansi pemerinhan lainnya.

Ipda Zulianto mengakatan mereka turut memberikan imbauan pencegahan Covid-19 menggunakan kendaraan dinas Koramil 07 Karangan, Sosialisasi dan menempelkan imbauan Kapolri serta menghimbau pemilik cafe agar membatasi jam malam.

"Tindakan nyata yang dilakukan olehbTim Gabungan di mempawah Hulu akan berlanjut dan direncanakan pada hari rabu akan melaksakan kegiatan di Desa Mentonyek dan desa Garu," tambahnya. (Dens/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini