|

Polsek Air Besar Minimalisir Kebut-Kebutan di Jalan Raya

Polisi bantu anak sekolah menyeberang

Air Besar (Suara Landak) – Guna menjaga keamanan, ketertiban dan keselamatan masyarakat khususnya anak sekolah di jalan raya, setiap pagi hari personil Polsek Air Besar melaksanakan pengaturan strong point lalu lintas sekaligus membantu menyeberangkan anak – anak sekolah yang akan berangkat ke sekolah untuk mengikuti proses belajar mengajar.(04/03/2020)

Kasi Humas Poksek Air Besar Aiptu Edi Suhaimi Hasibuan mengatakan bahwa tujuan dari Strong Point untuk membantu menyeberangkan anak sekolah

Guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas karena terkadang anak - anak sekolah menyeberang sembarangan dan bergerombol tanpa memperhatikan arus lalu lintas.

"Kegiatan ini diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman, terutama untuk menjaga keselamatan pengguna jalan yang lain baik yang menggunakan kendaraan maupun mereka (anak – anak sekolah) yang ingin menyeberang jalan dan minimalisir pengendara yang kebut-kebutan di jalan," terang Hasibuan.

Adapun sasaran strong point ada 3 titik diantara nya SDN 07 Hanura, SMP N 01 Air Besar dan SDN 08 Sepangah Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak.

Kapolsek Air Besar Iptu R Doloksaribu mengatakan bahwa hal tersebut merupakan wujud pelayanan Polisi kepada masyarakat utamanya anak sekolah. Agar kemananan dan ketertiban masyarakat dalam berkendara selalu terjaga dan anak–anak sekolah mendapatkan keamanan saat menyeberang memasuki gerbang sekolah.

“Dengan adanya strong point setiap hari oleh anggota kami, diharapkan kesadaran masyarakat untuk menjaga keamanan dan tertiban di Wilayah Hukum Polsek Air Besar selalu terjaga dan kepercayaan masyarakat kepada Polisi semakin tinggi," ujar Kapolsek. (Andri/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini