|

Streaming Radio Suara Landak

Polsek Air Besar Lakukan Strong Point di Titik Rawan Laka

Polisi sedang melakukan strong point

Air Besar (Suara Landak) – Guna menjaga keamanan, ketertiban dan keselamatan anak sekolah di jalan raya, setiap pagi personil Polsek Air Besar melaksanakan pengaturan strong point lalu lintas. Mereka sekaligus membantu menyeberangkan siswa yang akan berangkat ke sekolah untuk mengikuti proses belajar mengajar, Rabu (11/3/2020)

Kasi Sabhara Poksek Air Besar Bripka Rupinus Ahie mengatakan tujuan Strong Point untuk membantu anak-anak karena terkadang siswa sekolah menyeberang jalan sembarangan dan bergerombol tanpa memperhatikan arus lalu lintas.

"Kegiatan ini diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman, terutama untuk menjaga keselamatan pengguna jalan yang lain baik yang menggunakan kendaraan maupun anak – anak sekolah yang ingin menyeberang jalan serta minimalisir pengendara yang kebut-kebutan di jalan," terang Ahie.

Sasaran strong point di tiga titik diantaranya SDN 07 Hanura, SMP N 01 Air Besar dan SDN 08 Sepangah Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak.

Kapolsek Air Besar Iptu R. Doloksaribu mengatakan kegiatan strong point wujud pelayanan Polisi kepada masyarakat utamanya anak sekolah. Agar kemananan dan ketertiban masyarakat dalam berkendara selalu terjaga dan anak–anak sekolah mendapatkan keamanan saat menyeberang memasuki gerbang sekolah.

“Dengan adanya Strong Point setiap hari oleh anggota kami, di harapkan kesadaran masyarakat untuk menjaga keamanan dan tertiban di wilayah hukum Polsek Air Besar selalu terjaga dan Kepercayaan Masyarakat kepada Polisi Semakin tinggi," ujar Kapolsek. (Andri/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini