|

Kedatangan Pimpinan OSJ Dunia, Polsek Mempawah Hulu Lakukan Pengamanan Extra

Kedatangan pimpinan OSJ (Ordo Santo Joseph) Superior Jendral

Mempawah Hulu (Suara Landak) - Sekitar 1500 umat Nasrani Desa Karangan dan Sekitarnya memadati Gereja Santo Yusuf Karangan mengikuti misa, Minggu (08/03/2020).

Berbeda dengan misa Minggu sebelumnya, Paroki Santo Yusuf Karangan kedatangan pimpinan OSJ (Ordo Santo Joseph) Superior Jendral yang berasal dari Italia dan Filipina. Mereka datang mengunjungi umat Katholik Desa Karangan, sehingga misa kali ini dipimpin langsung oleh Pimpinan tertinggi Ordo ST. Joseph Dunia yg berasal dari Italia dan Filipina tersebut.

Pada misa minggu tersebut, Superior memperkenalkan dirinya serta menjelaskan tugas dan kapasitasnya sebagai pemimpin ordo. Setelah pelaksanaan misa dan perkenalan, umat diajak turut serta mencicipi hidangan lewat acara ramah tamah yang dilangsungkan oleh pihak pengurus gereja paroki.

Tidak hanya kegiatan di paroki, Pimpinan tertinggi Ordo ST. Joseph Dunia tersebut juga mengunjungi Gereja St. Joseph Desa Tiang Tanjung.

Kedatangan Pimpinan tertinggi Ordo ST. Joseph Dunia disambut dengan gembira oleh umat nasrani St.Joseph Tiang Tanjung. Kedatangan mereka pada minggu sore bertepatan dengan perayaan gawai padi. Dalam kunjungannya Superior menyampaikan perkenalan dan mengunjungi umat katholik.

Kanit Reskrim Polsek Mempawah Hulu Bripka Adventus Veno yang pada hari melakukan Pengamanan dan pengawalan mengatakan kedatangan Pimpinan tertinggi Ordo ST. Joseph Dunia merupakan sejarah bagi umat katholik di Kecamatan Mempawah Hulu dan kegiatan harus sukses dilaksanakan.

"Polsek Mempawah Hulu dalam hal ini harus ekstra menjaga kamtibmas dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat demi situasi yang aman dan kondusif dalam momen bersejarah ini," tambahnya.

Di tempat terpisah Kapolsek Mempawah Hulu Ipda Zulianto mengatakan bahwa apapun jenis kegiatan masyarakat yg berkaitan dengan perayaan hari besar keagamaan dan kunjungan - kunjungan pimpinan tinggi baik di tingkat instansi maupun keagamaan, mereka selaku pihak kepolisian secara maksimal memberikan pelayanan prima.

"Kepolisian secara maksimal memberikan pelayanan prima terhadap kegiatan kemasyarakatan dengan melakukan pengamanan dan pengawalan terhadap segala sesuatunya," imbuh Kapolsek.
(Dens/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini