|

Frustasi Tangani Dampak Corona, Menteri Negara Bagian di Jerman Bunuh Diri

Ilustrasi bendera Jerman. (Shutterstock)

Jakarta (Suara Landak) - Seorang Menteri KeuanganNegara Bagian Hesse di Jerman, Thomas Schaefer ditemukan meninggal di dekat jalur kereta api wilayah tersebut pada Sabtu (28/3/2020). Dia diduga bunuh diri karena frustasi mengatasi anjloknya perekonomian lantaran dampak Virus Corona.

Pernyatan tersebut disampaikan Perdana Menteri Negara Bagian Hesse, Volker Bouffier pada Minggu (29/3/2020).

Kantor Kejaksaan Wiesbaden meyakini, jika pria berusia 54 tahun tersebut meninggal karena bunuh diri.

"Kami kaget, kami tak percaya dan di atas semua itu, kami sangat sedih," kata Bouffier dalam pernyataan tertulis seperti diberitakan Straits Times.

Untuk diketahui, Hesse merupakan negara bagian terpenting di Jerman. Kota Frankfurt yang berada pada negara bagian ini dianggap sebagai ibu kota keuangan Jerman. Di kota tersebut juga berdiri beberapa kantor pusat bank kenamaan Jerman, seperti Deutsche Bank dan Commerzbank serta European Central Bank.

Bouffier mengaku terguncang atas kepergian Schaefer yang dalam 10 tahun terakhir menjabat sebagai Menteri Keuangan Hesse. Bouffier mengingat Schaefer sebagai pekerja keras yang bekerja siang dan malam untuk mencari titik temu antara perusahaan dan buruh di tengah dampak ekonomi akibat pandemi Corona.

"Hari ini, kita harus berasumsi bahwa dia sangat khawatir. Justru selama masa sulit ini kita akan membutuhkan seseorang seperti dia," katanya.

Schaefer sendiri merupakan sosok populer dan dihormati, bahkan digadang-gadang bakal menggantikan Bouffier. Schaefer dan Bouffier merupakan anggota partai CDU dengan sosok sentral Angela Merkel yang saat ini menjabat sebagai Konselir Jerman.

Sumber (Suara.com)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini