|

Cek Ketersediaan Masker, Polsek Menyuke Sidak Minimarket dan Pertokoan

Polisi melakukan sidak di minimarket Kecamatan Menyuke

Menyuke (Suara Landak) - Polsek Menyuke jajaran Polres Landak,  melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah minimarket dan pertokoan di Kecamatan Menyuke, Kamis (05/03/2020).

Pengecekan ini dilakukan oleh anggota Polsek Menyuke, untuk mengetahui ketersediaan masker, dikarenakan viralnya pemberitaan di media tentang virus Corona (Covid-19) hingga penutup mulut dan hidung ini mengalami kenaikan.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Menyuke melakukan sidak ke beberapa minimarket dan pertokoan, hal ini untuk mengetahui apakah ada lonjakan konsumen di tengah wabah Corona ini.

"Kami turun ke lapangan memantau, khususnya tempat-tempat perbelanjaan di beberapa tempat, kita monitor aktivitasnya apakah lebih meningkat dari biasanya," kata Kapolsek Menyuke Akp Sujiyanto.

Hasil pemeriksaan, Akp Sujiyanto memastikan tidak ada rush buying atau pemborongan yang dilakukan oleh konsumen, Kapolsek mengklaim konsumen berbelanja secara normal.

"Setelah dilakukan monitoring dan pengecekan disetiap lokasi pusat perbelanjaan maupun minimarket oleh personil Polsek Menyuke, tidak ditemukan adanya belanja yang berlebihan dari para konsumen dan kondisi masih tetap normal seperti biasa," imbuh Sujiyanto.

Meski begitu, pihaknya akan terus memantau penjualan bahan pokok hingga masker di pasar, Polisi akan bertindak apabila ada pelaku yang menimbun bahan pokok hingga masker.

"Kami akan terus melaksanakan pengamanan, menjaga dan menurunkan anggota di lapangan agar jangan sampai eskalasinya menjadi tidak bagus," tutur Akp Sujiyanto. (Efdi/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini