|

Pembukaan PKMD Akbid t St Benedicta di Mentonyek

Pembukaan PKMD Akbid St Benedicta

Mempawah Hulu (Suara Landak) - Bhabinkamtibmas Polsek Mempawah Hulu Brigadir Riswantoro menghadiri undangan acara Pembukaan Pembangunan Kesehatan Masyarakat Desa (PKMD) angkatan X Akademi Kebidanan St Benedicta Pontianak, Rabu (5/02/2020).

Kegiatan Pembukaan Pembangunan Kesehatan Masyarakat Desa (PKMD) ini di selenggarakan oleh Akademi Kebidanan St Benedicta Pontianak yang di Desa Mentonyek, Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak.

Kegiatan pembukaan dihadiri oleh Direktur Akbid St.Benedicta Pontianak, Wakil Ketua Yayasan Santo Heironimus Pontianak, perwakilan Camat Mempawah Hulu, Kepala Puskesmas Karangan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kades Mentonyek, dosen pembimbing dan mahasiswa.

Dalam acara Pembukaan Pembangunan Kesehatan Masyarakat Desa (PKMD) di Desa Mentonyek Kecamatan Mempawah Hulu dibuka oleh Kepala Puskesmas Karangan Marta Rahayu.

Jumlah mahasiswa Akademi Kebidanan yang mengikuti kegiatan tersebut berjumlah 36 orang dan akan melaksanakan kegiatan selama dua minggu dari tanggal 5 sampai dengan 18 Februari 2020.

Wakil Ketua Yayasan Akbid St. Benedicta Anton Paulus mengatakan bahwa PKMD adalah rangkaian kegiatan masyarakat yang dilaksanakan atas dasar gotong royong dan swadaya dalam rangka menolong diri sendiri dalam memecahkan masalah untuk memenuhi kebutuhannya dibidang kesehatan dan dibidang lain yang berkaitan agar mampu mencapai kehidupan yang sehat sejahtera.

"Program ini dilaksanakan setiap tahun dilaksanakan dengan tujuan para mahasiswa dapat melakukan Kuliah Kerja Nyata serta Mahasiswa dapat melakukan penelitian di masyarakat desa terutama kepada ibu hamil, ibu menyusui dan Bayi," tambahnya.

Bhabinkamtibmas desa mentonyek Brigadir Riswantoto dalam sambutanya mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa akbid St. Benedicta yang melaksanakan PKMD di desa mentonyek. Ia berharap Mahasiswi bisa menyesuaikan diri dan tetap koordinasi selama kegiatan di desa Mentonyek.

"Hormati adat istiadat setempat,Apabila ada sesuatu hal yang berhubungan dengan hukum atau hal yang tidak di inginkan terjadi silahkan hubungi kami selaku Bhabinkamtibmas Desa Mentonyek," tutupnya. (Deni/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini