|

Herkulanus Heriadi Hadiri Rakornas Investasi di Jakarta

Wabup Landak Heriadi saat foto bersama

Jakarta (Suara Kalbar) - Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi di Jakarta, Kamis, (20/2/2020).

Rakornas oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia ini dibuka Presdien RI, Joko Widodo, mengusung tema Peningkatan Investasi Bagi Indonesia Maju.

Hadir juga sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, Kapolri, Jaksa Agung, pejabat Pemerintah Pusat, Gubernur, Bupati/Walikota, Sekretaris Daerah (Sekda) serta Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) seluruh provinsi dan Kabupaten/Kota.

Presiden Joko Widodo dalam arahannya berharap kepada seluruh Pemerintah daerah melakukan percepatan pelayanan dan memudahkan perizinan bagi investor. Presiden juga menghimbau para Gubernur, Bupati dan Walikota agar dalam pengurusan perizinan tidak mempersulit para investor dalam beriinvestasi.

"Presiden berjanji akan menyediakan Dana Alokasi Khusus (DAK) bagi Kabupaten dan Kota. Jika tidak memungkinkan tahun 2020, tahun depan (2021) akan direalisasikan,"kata Heriadi mengutip sambutan Presiden.

Rakornas yang menghadirkan seluruh Gubernur dan Bupati/Walikota se Indonesia ini diisi dengan sesi diskusi. Adapun tampil sebagai narasumber dalam kegiatan ini yaitu Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Menteri Perokonomian, Menteri Kemaritiman dan Investasi,Jaksa Agung dan Kapolri.

Sumber (suarakalbar.co.id)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini