|

Diterjang Banjir, Jembatan Desa Temiang Sawi Roboh

Warga melihat kondisi Jembatan Desa Temiang Sawi yang roboh

Ngabang (Suara Landak) - Jembatan penghubung  antar dusun di  Desa Temiang Sawi, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak roboh diterjang banjir pada Kamis (27/2/2020).

Meluapnya air di Sungai Rentawan akibat hujan beberapa waktu terakhir, jembatan ini merupakan akses penduduk antara Dusun Temiang Sawi dan Dusun Mengkatang, sehingga menyebabkan aktivitas warga menjadi terganggu.

“Putusnya jembatan tersebut menghambatnya dalam membawa hasil kebun. Saya seorang petani karet yang memiliki lahan karet di Dusun mengkatang,” ujar Uwar, warga Dusun Temiang Sawi.

Akibat terputusnya jembatan tersebut, kata Uwar, dirinya  merasa kesulitan untuk pergi ke kebun untuk membawa hasil karet.

Anen, Ketua RT 02/ RW 01 Desa Temiang, mengatakan bahwa pada Rabu (26/2/2020) sekitar pukul 10.00 WIB, posisi air Sungai Rentawan sempat menyentuh lantai jembatan tersebut.

“Sekitar pukul 18.30 malam,  posisi jembatan masih dalam kondisi miring, kemungkinan robohnya pada malam hari. Karena pada pagi hari, jembatan sudah roboh," katanya.

Anen mengatakan untuk sementara, warga memanfaatkan sampan untuk menyeberang sungai, dengan jembatan tersebut merupakan akses tersekat warga Mengkatang untuk menuju jalan raya.

Adapun akses darat untuk menuju jalan raya, jelas Anen,  penduduk Mengatang dapat mengakses jalan memutar menuju jalan Dusun Adong Desa Pawis Hilir kecamatan Jelimpo dengan jarak tempuh kurang lebih dari satu jam.

Dia berharap adanya bantuan dari Pemerintah untuk segera membenahi jembatan yang roboh tersebut, sehingga aktifitas warga Desa Temiang Sawi kembali normal. (Fik/Hendra)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini