|

Streaming Radio Suara Landak

Antisipasi Kebakaran Hutan Dan Lahan, Polisi Sosialisasi di Tauk

Anggota Polsek Air Besar yang datangi warga

Air Besar
(Suara Landak) - Salah satu cara meningkatkan peran masyarakat dalam mencegah bahaya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), bhabinkamtibmas Polsek Kurun melakukan sosialisasi karhutla di Dusun Tauk, Desa Engkangin, Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak.(08/02)

Sosilaisasi yang dilakukan oleh Kasi Umum Polsek Air Besar Bripka Edi Sanfransisco menyatakan sosialisasi ini bertujuan untuk mengingatkan warga agar selalu menjaga di lingkungan sekitar agar tidak membakar lahan dan hutan, dan selalu mewaspadai oknum yang sengaja membakar lahan dan hutan.

"Dengan sosialisasi ini diharapkan kepada warga khususnya warga Tauk dapat memahami tujuan kepolisian dalam permberian imbauan tersebut, sehingga warga dapat mebantu tugas Polisi untuk mendukung dalam mencegah terjadinya pembakaran hutan dan lahan di desa mereka," tutur Edi.

Dia berharapkan nanti pada saat memasuki musim kemarau, maka dari itu mereka himbau kepada masyarakat jangan sekali-kali membakar lahan ataupun hutan, sehingga polisi dan warga saling mendukung dalam pencegahan pembakaran hutan dan lahan."pungkas Edi Sanfransisco. (Andri/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini