|

Streaming Radio Suara Landak

Peduli Lingkungan, Polsek Sengah Temila Tanam Pohon

Tanam Pohon jajaran Polsek Sengah Temila
Sengah Temila (Suara Landak) - Jajaran polsek sengah temila melaksanakan penanaman pohon sebanyak 300 batang di lingkungan kantor polsek dan kantor camat.Hal ini di lakukan merupakan program polri peduli penghijauan, Rabu (8/1/2020).

Hadir dalam kegiatan ini, Camat Sengah Temila, Ketua DAD Sengah Temila,Koramil Sengah Temila, Ketua Bhayangkari Ranting Sengah Temila Novia Hengki dan  seluruh anggota polsek Sengah Temila.

Menurut Kapolsek Sengah Temila,Ipda Hengki Gunawan,bibit pohon yang di tanam tersebut tentunya bibit yang menghasilkan buah dan bisa menjadi resapan air untuk menanggulangi Banjir.

“Penanaman pohon dalam program penghijauan diharapkan dapat membantu mencegah terjadinya Pemanasan Global dan juga mampu membersihkan udara dari partikel pencemaran udara, menyiapkan air bersih, mengendalikan suhu maupun kelembaban, pengendalian banjir dan bencana alam serta berbagai manfaat lainnya,”kata Ipda Hengki Gunawan.

Dan dirinya juga menjelaskan,gerakan penghijauan ini diharapkan bisa menggerakan dan menjadi edukasi kepada masyarakat untuk peduli lingkungan dengan melakukan penghijauan demi kelestarian alam dan lingkungan. (tim) 
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini