|

Streaming Radio Suara Landak

Bupati Landak Lantik Tujuh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Penandatangan berita acara pelantikan pejabat 
Landak  (Suara Landak)– Bupati Landak  Karolin Margret Natasa melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Setara Eselon II.b di lingkungan pemerintah Kabupaten Landak di Aula Kabupaten Landak, Selasa (07/01/2020).

Adapun Pejabat Eselon II yang dilantik sebanyak 7 orang dengan dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Landak, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Landak (DPRD), para Staf Ahli dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Landak (OPD) di Lingkungan Kabupaten Landak.

Dalam sambutannya Bupati Landak menyampaikan bahwa dengan adanya pelantikan ini adalah sebuah amanah yang harus dijalankan dan dipertanggung jawabkan, oleh karenanya Karolin mengimbau para pejabat yang dilantik bisa melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

“Saya minta kepada saudara-saudara bahwa jabatan hanyalah sebuah amanah atau kepercayaan, maka pejabat yang dilantik harus mampu mempertanggungjawabkan jabatan yang diembannya, baik kepada saya selaku pejabat pembina kepegawaian, kepada masyarakat maupun kepada Tuhan yang Maha Esa,” ucap Karolin.

Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama tersebut yaitu hasil kompetensi secara kompetitif sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku.

“Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Setara Eselon II.b ini merupakan hasil seleksi melalui uji kompetensi secara kompetitif dan telah dinyatakan memenuhi persyaratan sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku tentang pelaksanaan Open Bidding atau lelang jabatan dengan melihat track record atau rekam jejak, kelayakan administrasi, kemampuan personil serta hal-hal yang dianggap layak untuk dipertimbangkan dan hasilnya anda dilantik hari ini,” jelas Karolin.

Selain itu, Karolin mengatakan bahwa pejabat pimpinan tinggi pratama adalah suatu jabatan yang benar-benar memerlukan wawasan kepemimpinan yang tidak hanya sekedar bisa memerintah bawahannya saja, namun juga harus dapat memberikan solusi serta inovasi terkait kebijakan yang akan diambil.

“Jabatan yang diberikan harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, berkomitmen serta mampu membangun kerjasama dalam suatu organisasi, sehingga dapat memberikan hasil kerja yang maksimal dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat serta harus memiliki inovasi,” kata Karolin.

Karolin berharap agar kepala organisasi perangkat daerah harus mampu menciptakan suasana kerja yang kondusif serta membangun kerjasama yang baik bersama para staf di lingkungan serta memberikan pertimbangan kepada pejabat pembina kepegawaian dengan gagasan-gagasan terkait penyelenggaraan tugas pemerintahan guna mendukung dan mendorong percepatan pembangunan di segala bidang.

“Sebagai kepala OPD yang baru saya minta agar saudara segera melakukan penyesuaian dengan para bawahan dan laksanakan tugas saudara dengan penuh tanggung jawab dengan menciptakan suasana yang penuh kekompakan dan kekeluargaan guna mewujudkan visi misi Bupati,” pungkas Karolin.

Beberapa nama pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Setara Eselon II.b di lingkungan pemerintah Kabupaten Landak yang dilantik oleh Bupati Landak yakni :

1. Yonas, S. Sos di lantik menjadi asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat sekretariat daerah Kabupaten Landak.

2. Heri Mulyadi, SH dilantik menjadi Pj. Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Landak.

3. Mardimo, SE. ME dilantik menjadi Pj. Kepala Dinas Sosial, pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan Desa Kabupaten Landak.

4. Sahbirin, ST. MT dilantik menjadi Pj. Kepala Dinas pertanian, perikanan dan ketahanan pangan Kabupaten Landak.

5. Paolip, S.pd dilantik menjadi Kepala dinas pengendalian penduduk, keluarga berencana, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Kabupaten Landak.

6. Subanri, S. Si,M.kes dilantik menjadi Pj. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak.

7. Wibersono, L. Djait, S. Sos dilantik menjadi Kepala satuan polisi pamong praja kabupaten Landak. (MC)



Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini