|

Bhabin Polsek Meranti Latih Linmas Desa

Bhabinkamtibmas saat melatih Linmas
Meranti (Suara Landak) - Bhabinkamtibmas Polsek Meranti Brigpol Sutrisno melatih baris berbaris anggota Linmas Desa Ampadi Kecamatan Meranti Kabupaten Landak, Selasa  (21/01/2020).

Kegiatan tersebut adalah salah satu program desa dalam pemberdayaan sumber daya manusia yang dilaksanakan di Desa Ampadi Kecamatan Meranti Kabupaten Landak.

Dalam kesempatan tersebut Brigpol Sutrisno memberikan materi tentang Linmas dan pelajaran baris berbaris.

” Sebelum kita memulai pelajaran di lapangan, kami akan memberikan materi atau teori tentang linmas dan pelajaran baris berbaris, agar bapak - bapak tahu apa maksud dan tujuan kita berada disini”, ujar Brigpol Sutrisno.

”Pembinaan terhadap Linmas di berbagai wilayah perlu dilakukan dan di tingkatkan, untuk pengamanan tingkat dusun dan desa perlu adanya kehadiran linmas agar memberikan rasa aman, nyaman dan dapat menjaga ketertiban di lingkungan masyarakat”, tambahnya.

Kades Ampadi Hamsah mengucapkan terima kasih kepada  Bhabinkamtibmas Desa Ampadi yang telah meluangkan waktu untuk melatih Linmas desa kami, agar mereka tahu tugas pokok dan fungsi Linmas itu sendiri.

Ditempat terpisah Kapolsek Meranti Ipda Yulianus Van Chanel TK, S.I.P mengatakan agar terjalin hubungan komunikasi yang harmonis antara pihak Kepolisian Sektor Meranti dengan seluruh anggota Linmas.

"Sehingga kami mengharapkan dengan keberadaan Linmas di setiap Desa dapat membantu tugas-tugas Kepolisian dalam melakukan deteksi dini terutama antisipasi keberadaan pelaku-pelaku kejahatan yang kemungkinan mereka berada dan bertempat tinggal di wilayah Desa”, terang Kapolsek. (JP)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini