|

Mediasi Penyelesaian Kasus Sengketa Lahan Sawah Warga di Desa Sekendal

Suasana mediasi sengketa lahan sawah

Air Besar (Suara Landak) - Mediasi permasalahan sengketa tanah sawah di Desa Sekendal Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak, Selasa (26/11/2019).

Sengketa tanah sawah yang terletak di Ngapit Kiri Dusun Sekendal Desa Sekendal Kecamatan Air Besar ini sudah lama dimediasi baik di tingkat Dusun, Desa, dan di Kantor Camat sudah juga namun masih menemui jalan buntu.

Kepala Desa Sekendal mengatakan bahwa masalah sengketa lahan sawah ini sudah diurus ke kampung berulang ulang yang melibatkan pihak Kaling dan Yohanes alias Otoh.

"Namun ke 2 kedua belah pihak tidak ada yang mau mengalah dan tetap pada pendirian mereka bahwa lahan tersebut milik mereka," tutur Niksam.

Camat Air Besar F Hary Sarkinom, S.Sos Mengimbau masyarakat agar dapat menahan diri tidak memakai emosi dan ego masing-masing.

"Kalau diproses sesuai hukum pihak yang bersengketa yang tidak bisa menunjukan surat surat yang sah dan berkekuatan hukum," jelasnya.

Kapolsek Air Besar IPTU R.Doloksaribu mengajak warga Sekendal dan yang bersengketa agar berfikir dewasa kangan mengedepankan emosi merasa paling kuat atau berkuasa dan menyelesaikan masalah dengan cara kekeluargaan dengan berpikir positif dan menjaga nama baik Desa Sekendal.

"Marilah kita berfikir dewasa Jangan mengedepankan emosi merasa paling kuat atau berkuasa dan menyelesaikan masalah dengan cara kekeluargaan dengan berpikir positif dan menjaga nama baik Desa Sekendal," imbau Kapolsek.


Penulis : Andri
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini