|

Streaming Radio Suara Landak

Polres Landak Beri Pengamanan Perayaan Ulang Tahun Klenteng Hati Murni Ngabang

petugas saat beri pengamanan hut klenteng hati murni Ngabang

Ngabang (Suara Landak) - Polres Landak beri pengamanan perayaan ulang tahun Klenteng Hati Murni Ngabang yang ke XIV dengan tema toleransi hidup berdampingan antar umat beragama, Selasa malam (29/10/2019).

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan pengamanan oleh personel Polres Landak yang tergabung dalam kompi 3 sebanyak 20 orang personel, berdasarkan surat perintah Kapolres Landak guna memberikan jaminan kepada masyarakat akan rasa nyaman dan nyaman sehingga masyarakat dapat menjalankan kegiatannya sebagaimana mestinya.

Hadir dalam kegiatan perayaan ulang tahun tersebut Bupati Landak, Danyon Armed 16 Komposit Ngabang, Dandim 1201/Mempawah, Kepala Kejaksaan Negeri Landak, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Angeline Fermalco SH, Anggota DPRD Landak dari partai Nasdem Cahyatnus, Kabag Ops Landak, Kapolsek Ngabang, Danramil Ngabang, Camat Ngabang, Para tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat, Ketua dan pengurus Klenteng Hati Murni Ngabang, serta Para tamu undangan dan masyarakat sekitar yang berjumlah sekitar 300 orang.

Ketua panitia Bernadius Mariyadi melaporkan rangkaian kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT Klenteng Hati Murni Ngabang berupa pemberian sumbangan bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Saya mewakili semuanya mengucapkan terimakasih atas kehadiran kepada para tamu undangan yang telah berkenan hadir," ucapnya.

Kata sambutan Kapolres Landak diwakili oleh Kabag Ops Kompol Asmadi S.IP M.M menyampaikan permohonan maaf karena Kapolres tidak dapat menghadiri kegiatan perayaan HUT Klenteng Hati Murni Ngabang dikarenakan ada kegiatan di Pontianak dan harus berangkat.

"Saya mewakili Kapolres Landak mengucapkan selamat ulang tahun kepada masyarakat Tionghua yang merayakan HUT Klenteng Hati Murni yang ke 14, harapannya adalah semoga kita tetap dapat memperkuat jalinan kerukunan dan toleransi antar umat beragama di wilayah Landak," harapnya.

Kata sambutan Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa sekaligus membuka acara.

“Saya mengucapkan selamat atas ulang tahun Klenteng dan yayasan Hati Murni Ngabang ke 14 tahun dan saya juga menyampaikan permohonan maaf bapak Cornelis yang tidak dapat hadir dikarenakan ada kegiatan rapat sidang paripurna di DPR-RI. Kemudian pada kesempatan ini juga saya mengajak masyarakat bersyukur atas terlaksananya seluruh tahapan proses Pileg dan Pilpres tahun 2019," ungkap Karolin.

Kegiatanpun dilanjutkan dengan melakukan pemukulan genderang secara simbolis untuk membuka acara.

Kegiatan perayaan ulang tahun Klenteng Kam Tian Thai Ti berakhir sekitar pukul 23.00 wib, selama kegiatan berlangsung situasi aman dan kondusif.

Penulis : Wahyu
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini