|

Pelantikan Presiden, Kapolsek Air Besar Pastikan Situasi Aman

petugas saat berdialog dengan tokoh agama

Air Besar (Suara Landak) - Dalam rangka antisipasi Kapolsek Air Besar IPTU Elfis Satria Efdi menurunkan personel Kepolisian amankan ibadah Minggu Gereja di Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak, (20/10/2019).

Kegiatan pengamanan ini berbeda Dari biasanya karena bertepatan dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019 sampai 2024.

Kapolsek Air Besar IPTU Elfis Satria Efdi mengatakan pengamanan Siaga Pelantikan Presiden ini difokuskan di beberapa Gereja di Kecamatan Air Besar dimana masyarakat berkumpul melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman.

"Pengamanan Siaga Pelantikan Presiden ini difokuskan di beberapa Gereja di Kecamatan Air Besar seperti Gereja Katholik Santo Maria Vianney Serimbu, Gereja KGBI Sepangah dan Gereja GPPIK Meroba Dimana masyarakat berkumpul melaksanakan ibadah," terang Kapolsek.

Kapolsek menambahkan semua pengamanan dapat berjalan sesuai dengan rencana situasi secara keseluruhan aman dan kondusif.

Pastor Paroki Santo Yohanes Maria Vianney RD Saut Marulitua menyampaikan imbauan kepada umat katholik yang ada di Serimbu agar umat dapat menjaga situasi tetap aman dan kondusif agar Negara selalu dalam keadaan aman agar dapat bekerja dan memberikan yang terbaik bagi gereja dan masyarakat.

"Negara kita selalu dalam keadaan aman agar kita dapat bekerja dan memberikan yang terbaik bagi gereja dan masyarakat kita dan kami memberikan apreasi kepada Kapolsek Air Besar dan jajarannya yang telah mengamankan gereja Katholik hingga misa selesai," tutur Pastor RD Saut Marulitua.



Penulis : Andri
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini