|

Streaming Radio Suara Landak

Kapolres Landak Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Kapolres Landak pimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda

Ngabang (Suara Landak) - Polres Landak gelar upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober yang berlangsung di halaman apel Polres Landak.

Dalam Upacara tersebut Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan SIK menjadi Inspektur Upacara yang diikuti oleh seluruh personel Polres Landak.

Kegiatan upacara diawali dengan menyanyikan lagu mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam mendirikan negara Indonesia dan dilanjutkan dengan pembacaan teks keputusan kongres pemuda Indonesia tahun 1928.

Kemudian dilanjutkan dengan amanat dari inspektur upacara.

Hari sumpah pemuda pada tanggal 28 Oktober ini bertemakan "bersatu kita maju" tema ini diharapkan mampu membangkitkan kesadaran pemuda indonesia dalam meningkatkan semangat kebangsaan dan tampil sebagai pemuda nasionalis yang berpijak pada nilai nilai religius bangsa Indonesia tahun 2019.

"Oleh Karena itu kepada segenap pemuda dan bangsa Indonesia mari kita wujudkan bhakti kita untuk dapat bangkit bersatu menuju indonesia bisa,” Jelas Ade.

Ade menjelaskan saat ini bangsa Indonesia membutuhkan pemuda yang memiliki jiwa nasionalisme pemuda yang bergerak dengan rasa bangga yang dimilikinya itu dapat menguatkan kemajuan bangsa indonesia.

"Pemuda nasionalis saja kurang cukup namun ia juga harus dapat berpijak pada nilai nilai religius karna harapannya kelak adalah dapat menciptkan para pemuda yang bermoral nasinalis dan religius serta berakhlak mulia,” sambungnya.

Kapoles juga mengajak seluruh personel Polres Landak sebagai pemuda untuk lebih memperkuat solidaritas sosial dalam kehidupan berbangsa, individualisme merupakan dampak buruk dari moderenisasi yang kian merebak di tengah tengah masyarakat Cenderung mengakibatkan kerapuhan sosial dan hanya akan menambah kesengsaraan rakyat.

"Untuk itulah diharapkan para pemuda secara cerdas harus mampu untuk mengambil prakarsa untuk menguatkan solidaritas di antara sesama bangsa kita," tutupnya.

Kegiatan Upacara dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda diakhiri dengan menyanyikan lagu Bagi Mu Negeri dan pembacaan DOA

Penulis : Wahyu
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini