|

Kapolres Landak Kunjungi Pimpinan Paroki Ngabang

Suasana kunjungan Kapolres Landak di Paroki Ngabang

Ngabang (Suara Landak) - Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro, S.IK, didampingi Kasat Intelkam dan KBO Sat Intelkam melaksanakan kegiatan silaturahmi terhadap Pastor Bernabas Meriko OFM CAP, di Paroki Ngabang komplek Gereja Salib Suci Ngabang, Rabu (2/10/2019) sore.

Kapolres Landak yang baru bertugas di Landak ini  berharap tokoh Agama yang ada di Kabupaten Landak dapat berperan aktif dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif, baik sikap toleransi umat beragama dan mendukung setiap program pemerintah guna tercapainya pembangunan di segala bidang di Kabupaten Landak khususnya pembangunan sumber daya manusia (SDM).

"Selain itu para pimpinan Agama yang ada di Kabupaten Landak dapat berkontribusi dalam menciptakan Situasi Keamanan (Sitkam) serta tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang belum tentu kebenarannya (HOAX) di medsos yang saat ini menjadi isu-isu Politik Nasional maupun yang bersifat SARA," ungkap Kapolres.

Dia menyampaikan sebagai warga baru di Kabupaten Landak berharap dapat diterima sebagai bagian dari masyarakat Landak.

"Mari kita  bersama-sama, baik tokoh agama, tokoh masyarakat dan Ormas Pemuda masyarakat lainnya dapat menciptakan iklim di Kabupaten Landak yang aman, sejuk dan harmonis serta dapat memposisikan ketokohan nya apabila terjadinya gangguan Kamtibmas," ajak Kuncoro.

Pimpinan Paroki Ngabang Pastor Bernabas Meriko OFM CAP, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Polres Landak selama ini sangat baik dalam menjaga Sitkam di Kabupaten Landak. Pengamanan rutin dari Polres Landak  setiap Minggu dan ibadah hari raya lainnya berjalan lancar dan aman.

"Kami merasa bangga bisa menjalin silaturahmi dengan pimpinan Forkompinda Kabupaten Landak salah satunya Kapolres Landak, supaya Sitkam ini tetap aman dan kondusif," ucap pastor.

Penulis : NN
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini