|

Streaming Radio Suara Landak

Jelang Pilkades Raja, Polisi Galang Perangkat Desa

Petugas saat datangi PPKD Ngabang

Ngabang (Suara Landak) -  Bhabinkamtibmas Polsek Ngabang galang perangkat Desa dalam rangka antisipasi kerawanan potensi konflik jelang Pilkades Raja di sekretariat PPKD Ngabang Jumat (11/10/19).

Pendaftaran balon Kepala Desa Raja telah ditutup, data yang masuk ke PPKD ada 6 balon yang telah mendaftar yakni 1 balon dari Dusun Pesayangan, 1 dari Dusun Raiy dan 4 dari Dusun Raja.

Selanjutnya akan dilaksanakan seleksi ditingkat kabupaten untuk menentukan siapa yang berhak untuk bertarung pada Pilkades bulan November mendatang.

Mengingat jumlah peserta lumayan banyak sehingga tingkat kerawanan juga diprediksi meningkat, oleh sebab itu Bhabinkamtibmas Desa Raja Bripka Susanto Atung ambil langkah melakukan penggalangan terhadap para Perangkat Desa.

Iwan Kepala Dusun Pesayangan menjelaskan bahwa gesekan biasanya terjadi antar para tim sukses antara lain dengan melakukan intimidasi terhadap tim lain.

"Menurut saya khusus Desa Raja tingkat kerawanan tidak begitu tinggi dan jika ada gesekan kecil itu biasa, ini dibuktikan hingga saat ini belum ada permasalahan bahkan semua balon secara umum sudah saling kenal," ujar Iwan.

Bhabinkamtibmas berpesan agar semua perangkat Desa pro aktif menjaga situasi dan memberi informasi jika timbul potensi masalah saat tahapan Pilkades berlangsung agar bisa segera diantisipasi.

Penulis : Atung
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini