|

Desa Kayu Tanam Gelar Rapat Koordinasi Penertiban Ternak

Suasana rapat

Mandor (Suara Landak) - Desa Kayu Tanam gelar rapat koordinasi penertiban hewan ternak di Kantor Desa Kayu Tanam Kecamatan Mandor Kabupaten Landak, Jumat siang (11/10/2019).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala Desa Kayu Tanam yang dihadiri Danramil Mandor, Kepala Dusun, RT serta tokoh adat, tokoh masyarakar dan linmas Desa Kayu Tanam.

Dalam sabutannya Kades Kayu Tanam Malinus mengatakan bahwa sudah sejak lama khususnya sebagian besar warga merasa resah, mengeluh karena banyaknya hewan ternak berkeliaran hampir di semua sudut kampung sehingga membuat rusak sanitasi kesehatan lingkungan sekitar akibat kotoran hewan tersebut dan juga merusak kebun maupun perkarangan milik warga.

"Karena banyaknya keluhan warga disini maka kami selaku Kades mengajak warga untuk melakukan rapat yang khusus membahas tentang penertiban hewan ternak babi yang meresahkan ini," terangnya.

BRIPKA Sadrak sangat mengapresiasi sikap pemerintah desa serta warga desa Kayu Tanam yang berinisiatif akan melakukan penertiban terhadap hewan ternak khususnya babi.

"Saya sangat mendukung penuh kegiatan ini, karena kebersihan merupakan pangkal kesehatan menjadi tolak ukur suatu daerah bisa dikatakan maju ataupun berkembang," ujarnya.

Lebih lanjut Sadrak berharap agar masyarakat mematuhi peraturan desa ini dan hal terpenting adalah kesadaran dari masyarakat itu sendiri untuk mengandangkan hewan peliharaanya.

Hasil akhir dari kesimpulan rapat tersebut bahwa pihak desa serta aparatur desa akan segera melakukan eksekusi hewan ternak yang masih berkeliaran di wilayahnya.

Penulis : HA
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini