|

Streaming Radio Suara Landak

BP2K Kecamatan Air Besar Kembangkan Tanaman Strawberry di Desa Tengon

salah satu tanaman strawberry hasil pembibitan BP2K Kecamatan Air Besar

Air Besar (Suara Landak) - Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Landak melalui Badan Penyuluhan Pertanian (BP2K) Kecamatan Air Besar mengembangkan tanaman Strawberry di Desa Tengon dan Desa Bentiang.

Program penanaman tanaman tersebut dilakukan warga Desa Tengon dan Bentiang untuk memanfaatkan lokasi mereka yang berada di dataran tinggi untuk wilayah Kabupaten Landak.

Camat Air Besar, Hery Sarkinom berharap beberapa tanaman yang dipelopori oleh BP2K Air Besar tersebut dapat menjadi potensi desa untuk terus dikembangkan secara luas.

"Kami sangat menyambut baik apa yang telah dilakukan oleh BP2K Kecamatan Air Besar ini dan tentunya kita berharap tanaman yang sudah dikembangkan meskipun dalam skala kecil tersebut dapat diperluas karena hal ini dapat menjadi potensi bagi kedua desa dan dapat menjadi produk unggulan disektor pertanian Kabupaten Landak," ujar Heri, Jumat (25/10/2019).

Selain itu Heri juga menyampaikan untuk saat ini BP2K Air Besar sudah melanjutkan pengembangan tanaman wortel di desa yang sama.

"Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh BP2K Kecamatan Air Besar selain tanaman strawberry, ternyata tanaman jenis wortel juga dapat tumbuh di wilayah ini dan kita ingin kedua jenis tanaman yang sudah dikembangkan tersebut dapat digarap secara serius setidaknya dapat mensuplai kebutuhan terutama masyarakat kecamatan Air Besar, kemudian masyarakat Kabupaten Landak bahkan diluar kabupaten," paparnya.

Seperti diketahui kedua tanaman yang dikembangkan oleh Dinas Pertanian  dan Perikanan melalui BP2K Air Besar tersebut merupakan hasil kerjasama dengan masyarakat setempat dan kedepannya jika masyarakat sudah mulai paham dan menguasai semua teknik penanaman kedua jenis tanaman ini maka akan kerjasama tetap dilaksanakan dalam bentuk pendampingan.

Penulis : Tim Liputan
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini