|

Streaming Radio Suara Landak

Satgas dan Warga Gotong Royong Padamkan Karhutla di Desa Ngarak

warga dan satgas kompak padamkan karhutla

Mandor (Suara Landak) - Kebakaran yang terjadi di wilayah perkebunan milik PT. Condong Garut di Desa Ngarak membuat  warga Ngarak dan muspika kecamatan mandor serta satgas pendampingan karhutla desa Ngarak bergotong royong untuk melakukan  upaya pemadaman, Jumat (20/9/2019) pagi.

"Ini hasil musyawarah warga dengan pemerintahan desa serta bhabinkamtibmas desa Ngarak dalam menyikapi kejadian karhutla yang ada di lingkungan desanya," tutur BRIPKA Herman salah satu personel yang ikut bersama warga memadamkan api di lokasi perkebunan PT. CG.

Dirinya menjelaskan dalam kegiatan tersebut di ikuti oleh camat mandor, danramil mandor, Kepala Desa serta warganya, Bhabinkamtibmas dan team satgas pendampingan karhutla.

"Ada 4 mesin robin yang di bawa oleh pihak desa serta 4 mesin robin dari pihak PT  CG," ujarnya.

Herman menambahkan bahwa hal seperti kiranya dapat dicontoh oleh desa lainnya apabila terjadi kebakaran secara bergotong royong untuk memadamkan api.

"Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong dan adanya peran serta masyarakat dengan pemerintahan didesa ini, diharapkan dapat mengatasi terjadinya karhutla khususnya di Desa Ngarak ini," ujarnya.

Penulis : HA
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini