|

Streaming Radio Suara Landak

Merasa Difitnah Dalam Pemberitaan, Kades Mandor Lapor Polisi

suasana pertemuan antara kades dan Pihak Polsek Mandor

Mandor (Suara Landak) - Tidak terima namanya disebut dalam pemberitaan berjudul “Pertambangan Ilegal Diduga Babat Hutan Produksi dan Hutan Lindung Desa Mandor Cerminan Dugaan Lemahnya Supermasi Hukum”, di salah satu media online  tanggal  1 September 2019.

Kepala Desa Mandor Robertus Haryanto mendatangi Polsek Mandor karena keberatan merasa difitnah dan kordinasi untuk membuat laporan di Polsek Mandor pada Senin (2/9/2019).

Kapolsek Mandor IPTU. Anuar Syarifudin, langsung merespon dan menggandeng sumber berita dari media online tersebut PD alias Pak Dewi alias Budiharto warga Dusun Pempadang Desa Kayuara Kecamatan Mandor Kabupaten Landak.

Dari keterangan PD alias Pak Dewi Alias Budiharto yang bersangkutan tidak pernah mengatakan kepada pihak manapun termasuk wartawan media online bahwa ia telah memberikan iuaran atau sumbangan kepada Kepala Desa Mandor maupun Kepala Dusun, bahkan ia siap dikonfrontir.

Menanggapi kejadian ini Kapolsek Mandor IPTU. Anuar Syarifudin, SH, MH mengaku sangat terkejut karena permasalahan adanya PETI di daerah Dusun Kopiang Desa Mandor Kecamatan Mandor Kabupaten Landak telah di tindak lanjuti oleh personilnya dengan Dasar Laporan Informasi dari Bhabinkamtibmas Brigadir Dingin Siahaan, SH.

Bahwa pelaku dugaan aktifitas PETI di Dusun Kopiang tersebut telah diambil keterangannya dan dibuatkan pernyataan untuk tidak lagi melakukan aktivitas PETI.

“Kami tidak pernah melakukan pembiaran aktivitas illegal bahkan pelaku semuanya sudah kita panggil ke Polsek Mandor dan buat pernyataan,” tegasnya.

Kades Mandor Robertus Haryanto merasa sangat keberatan atas pemberitaan ini tanpa konfirmasi terlebih dahulu dan terkesan di lakukan sepihak tanpa bukti dan fakta yang sebenarnya.

“Saya merasa difitnah karena tidak pernah menerima sepeserpun dari kegiatan PETI di Dusun Kopiang Desa Mandor Kecamatan Mandor Kabupaten Landak ini dan saya akan melakukan penuntutan baik pidana dan perdata karena menyangkut kredebelitas saya sebagai Kepala Desa Mandor, ” ancamnya.

Hingga berita ini diturunkan Kades Mandor Robertus Haryanto masih diambil keterangan bersama dengan PD Alias Pak Dewi Alias Budiharto sehubungan dengan pengaduan yang dibuat olehnya.

Penulis: Irmanudin
Editor: Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini