|

Streaming Radio Suara Landak

MAN Ngabang Tolak Aksi Demo Anarkis Pelajar

Kepsek MAN Ngabang bersama Binmas Polres Landak

Ngabang (Suara Landak) - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Ngabang pastikan diri, menolak aksi demonstrasi anarkis terkait ajakan demonstrasi yang viral di media sosial, Senin (30/09/19).

Menyikapi seruan ajakan demonstrasi kepada para pelajar SMA/ SMK dan MAN di Kabupaten Landak, Satuan Binmas Polres Landak dan Bhabinkamtibmas Polsek Ngabang lakukan koordinasi dengan Kepala Sekolah MAN Ngabang terkait isu tersebut.

Ditemui di ruang kerjanya, Agus Leonardi Djarkasi S. Sos selaku Kepala Sekolah MAN Ngabang mengatakan tentang demokrasi, sepanjang untuk membangun, siap mendukung dalam arti kata suatu perubahan ke hal yang positif.

"Namun jika hal tersebut bersifat anarkis kita tolak," tegasnya.

Selain itu Agus Leonardi juga mengimbau kepada para pelajar khususnya pelajar MAN Ngabang agar tidak melakukan demonstrasi yang dapat merugikan dirinya sendiri, lembaga, keluarga dan masyarakat.

"Kembali pada kewajiban utama sebagai pelajar yakni belajar," imbuhnya.

Bripka Diwan Saputra selaku PS. Kanit Binkamsa Satbinmas Polres Landak menjelaskan kedatangannya ke sekolah MAN Ngabang guna berkoordinasi terkait isu tersebut.

"Kita koordinasi, jika ada para pelajar yang hendak ikut menyampaikan pendapat dimuka umum. Kami dari Kepolisian siap memfasilitasi dan mengarahkan sebagaimana mestinya agar berjalan aman dan kondusif," jelas Diwan.

"Hasilnya, Kepala Sekolah MAN Ngabang dengan jelas menegaskan menolak aksi demonstrasi dan kita (Polisi) siap dukung," ungkapnya.

Penulis : BF
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini