|

Kronologi Karyawan PT. GRS Mandor yang Terlindas Mesin Loader

Polisi cek TKP kecelakaan kerja di Pabrik PT. GRS

Mandor (Suara Landak) - Berberapa personel Polsek Mandor mendatangi TKP laka kerja di pabrik pengolahan kelapa sawit milik PT. GRS di Desa Selutung Kecamatan Mandor Kabupaten Landak.

Kapolsek Mandor IPTU Anuar Syarifudin menjelaskan bahwa Laka kerja ini mengakibatkan 1 orang korban meninggal dunia atas nama Donus, karyawan sortir PT. GRS, Desa Bebatung Kecamatan Mandor yang terlindas oleh loader.

"Laka Kerja ini mengakibatkan 1 orang meninggal dunia terlindas oleh loader," terangnya.

Kapolsek menjelaskan bahwa korban terlindas oleh loader pada saat sedang berkerja menyortir buah diloadingan ram PT. GRS.

Dimana loader yang dikemudikan oleh Ibnu Fatir mendorong buah kelapa sawit tanpa disadari oleh operator korban masih berada di belakang loader.

Yang mana saat itu operator merasa ada melindas sesuatu dan setelah turun dan dilihat ternyata korban sudah terlindas.

"Korban sempat dilarikan ke puskesmas Mandor untuk penanganan medias awal kemudian dirujuk ke rumah sakit Mitra Medika Pontianak namun nyawa korban tidak dapat diselamatkan lagi karena mengalami luka serius pada bagian pinggang dan pangkal paha," tuturnya.

Kapolsek berharap agar pihak kebun lebih meningkatkan lagi pengawasan terhadap karyawannya yang sedang berkerja agar kejadian serupa tidak terulang.

Penulis : HA
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini