|

Kecelakaan Kerja, Satu Pria Meninggal Terjepit Mesin Loader


Ngabang (Suara Landak) - Petugas piket reskrim Polsek Ngabang Bripka Syamsuir cek kondisi korban laka kerja di ruang jenazah RSUD Landak Selasa (3/09/2019).

Saat melaksanakan piket di kantor Polsek Ngabang Bripka Syamsuir menerima informasi dari warga masyarakat bahwa di rumah sakit ada jenazah seorang laki-laki yang mengalami kecelakaan kerja.

Bripka Syamsuir bersama piket intel Bripka Robet berangkat ke rumah sakit umum Landak bahwa benar jasad korban sudah dibawa keruang jenazah.

Saat di ruang jenazah ada beberapa rekan kerja dari almarhum menjelaskan bahwa almarhum berinisial AA (49) merupakan karyawan PTPN XIII Ngabang.

Rekan kerja (mandor) bernama Jemianto menjelaskan bahwa almarhum AA memang karyawan tetap PTPN XIII di bagian pabrik.

Jemianto menjelaska kronologi kecelakaan yang dialami AA bahwa pada Selasa (3/09/2019) pukul 09.00 WIB korban bekerja memandu mesin loader, namun mesin loader tergelincir karena jalan miring sehingga korban terjepit baket loader dengan pipa besi pabrik dan mengakibatkan korban tidak sadarkan diri.

"Saat dibawa ke rumah sakit umum Landak n petugas medis mengatakan bahwa korban sudah meninggal dunia," jelasnya.

Kapolsek Ngabang Kompol B. Sembiring, S.H.,M.H., mengatakan bahwa benar ada korban laka kerja di PTPN XIII Ngabang.

"Pihak kami telah berkoordinasi dengan Kasat Reskrim Polres Landak serta proses penangannya sementara dalam penyelidikan", ujar Kapolsek Ngabang.

Penulis : B. Sembiring
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini