|

Streaming Radio Suara Landak

Hari Ke-5 Ops Patuh Kapuas, 260 Pelanggar Ditilang

suasana ops patuh kapuas di wilayah Ngabang

Ngabang (Suara Landak) - Memasuki hari ke-5 Operasi Patuh Kapuas 2019, Polres Landak gelar razia kendaraan bermotor di Dua Tempat yakni Simpang Km 6 dan Terminal Dara Itam Ngabang, Senin (02/09/2019).

Kegiatan ini bertujuan untuk memeriksa kelengkapan fisik dan dokumen kendaraan masyarakat dan apabila ditemukan pelanggaran akan dikenakan tilang.

Saat dihubungi via whatsapp, Kasat Lantas Polres Landak AKP Gandi Darma menerangkan bahwa selama 5 hari pelaksanaan Operasi Patuh Kapuas 2019 Pihaknya telah menilang pengendara sebanyak 260 e-tilang.

"Jenis pelanggaran yang mendominasi yakni pelanggar tidak menggunakan helm dan juga pengendara tidak menggunakan sabuk pengaman," ujarnya.

Dia menambahkan kendaraan roda 2 yang paling banyak kena tilang, sekitar 170 kendaraan dan rentang usia antara 28-50 tahun cenderung melakukan pelanggaran, dengan jumlah 137 pelanggar.

"Kami terus melaksanakan upaya pre-emtif dengan cara pemasangan spanduk imbauan dan selebaran yang mengajak masyarakat agar menaati aturan lalu-lintas," terang Gandi.

"Setelah semua upaya pre-emtif sudah dilaksanakan tapi masih ada yang melanggar, anggota saya tidak segan-segan menindak sesuai hukum yang ada," tutupnya.

Penulis : Krisna
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini