-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Satgas Karhutla Polsek Air Besar Imbau Warga Tak Bakar Lahan

lokasi karhutla

Air Besar (Suara Landak) - Salah satu cara mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) personel Polsek Air Besar melaksanakan Operasi Bina Karuna di Desa Serimbu Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak, Senin (05/08/2019).

Satgas penanggulang Karhutla Polsek Air Besar Bripka Edi Sanfransisco menjumpai Rini Warga Desa Serimbu pemilik ladang yang baru dibakarnya dan menyampaikan imbauan agar menjaga api supaya tidak merembet ke hutan.

Selain itu anggota Polsek memberikan sosialisai dampak dari kebakaran hutan dan lahan agar masyarakat bisa memahami maksud dan tujuan pemerintah dalam mencegah dan mengendalikan kebakaran hutan dan lahan.

"Kami terus sosialisai dampak dari kebakaran hutan dan lahan agar masyarakat bisa memahami maksud dan tujuan pemerintah dalam mencegah dan mengendalikan kebakaran hutan dan lahan," terang Bripka Edi Sanfransisco.

Kapolsek Air Besar Iptu Elfis Satria Efdi mengatakan kegiatan tersebut memberi edukasi kepada masyarakat Desa Serimbu agar berperan aktif dalam menjaga lingkungan khususnya pengendalian kebakaran hutan dan lahan.

“Diharapkan para petani yang berladang secara tradisional tidak membuka lahan dengan cara membakar," imbau Kapolsek.

Penulis : Andri
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini