-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Satgas Karhutla Air Besar Temukan 2 Titik Hospot Dekat Lahan PT. KMM

petugas coba padakan agar tak menyebar

Air Besar (Suara Landak) - Kepolisian Sektor Air Besar Bersama personel Koramil 12 Air Besar Dan BPBD Landak menggelar Patroli dan Sosialisasi Karhutla Bersama di Berui Desa Serimbu Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak, Rabu (14/08/2019).

Sasaran tim satgas Karhutla kali ini ke sebuah ladang milik Darus, dan Mariusno warga Sepangah yang dibakar untuk ladang dekat lahan perkebunan milik PT. Kusuma Mentari Makmur.

Asisten Divisi 2 PT. KMM Romi mengatakan bahwa lahan yang dibakar tersebut untuk ladang oleh warga Sepangah namun pemilik lahan sudah ijin untuk membakarnya namun harus dijaga jangan sampai api merembet ke lahan milik Perusahaan PT. KMM.

"Pemilik lahan sudah ijin untuk membakarnya namun harus di jaga jangan sampai api merembet ke lahan Milik Perusahaan PT KMM," Kata Romi.

Kapolsek Air Besar Iptu Elfis Satria Efdi melalui Kasi Humas Aiptu Edi Hasibuan melanjutkan agar warga pastikan bara sisa pembakaran saat meninggalkan kebun benar-benar padam.

“Saya harap masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan maupun lahan ketika akan memulai bercocok tanam, karena dampaknya sangat merugikan bagi kesehatan dan lingkungan,"Kata Edi Hasibuan.

Penulis : Andri
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini