-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Satgas Bina Karuna Air Besar Datangi 3 Titik Api di Sepangah


satgas bina karuna Air Besar datangi lahan yang dibakar
Air Besar (Suara Landak) - Kepolisian Sektor Air Besar bersama personel Koramil 12 Air Besar dan BPBD Landak menggelar Patroli dan Sosialisasi Karhutla bersama di Desa Sepangah Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak, Selasa (13/08/2019).

Sasaran tim satgas Karhutla kali ini ke sebuah ladang milik Pafianus Anos, Salo dan Fran Warga Sepangah yang dibakar untuk ladang.

Kasi Humas Sektor Air Besar Aiptu Edi S Hasibuan meminpin tim satgas Karhutla mengatakan bahwa tim satgas gabungan menanggulangan karhutla ini mendatangi 3 titik Hotspot sekaligus.

Setibanya di lokasi hotspot anggota langsung melakukan pengecekan dan melakukan pendataan terhadap para pemilik lahan yang membakar lahannya.

Diantara nya milik Anos (40) alamat Dusun Sepangah,  Desa Sepangah Kecamatan Air Besar dengan luas Lahan yang dibakar berjumlah kurang lebih 1.5 Hektar.

Selanjutnya Salo (38) alamat Dusun Sepangah,  Desa Sepangah Kecamatan Air Besar dengan luas Lahan yang dibakar berjumlah kurang lebih 0,5 Hektar.

Terakhir Fran (59) alamat Dusun Meroba,  Desa Sepangah Kecamatan Air Besar dengan luas lahan yang dibakar berjumlah kurang lebih 1 Hektar.

Para pemilik lahan mengatakan lahan/kebun tersebut untuk ladang dan akan ditanam padi.

Aiptu Edi Hasibuan melanjutkan agar warga pastikan bara sisa pembakaran saat membersihkan kebun benar-benar padam sebelum meninggalkannya.

“Saya harap masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan maupun lahan ketika akan memulai bercocok tanam, karena dampaknya sangat merugikan bagi kesehatan dan lingkungan," kata Edi Hasibuan.


Penulis : Andri
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini