-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Mengatasnamakan Oknum Polsek Ngabang, Warga Pulau Bendu Hampir Jadi Korban Penipuan

ilustrasi penipuan via telfon (sumber : google image)

Ngabang (Suara Landak) - Ps. Panit Binmas Polsek Ngabang Bripka Unggul Gatot P mendapat laporan dari Kasim warga dusun Pulau Bendu desa Hilir Tengah bahwa ada penelfon mengatasnamakan polisi dengan tujuan untuk menipu, Sabtu (24/08/2019).

Pada saat Unggul sedang duduk di warung kopi dusun pulau bendu datang Kasim menceritakan kejadian yang dialaminya, serta menanyakan kepada Bripka Unggul apakah nomor telfonnya sudah diganti.

Namun Unggul menjawab tidak, karena dirinya merasa tidak mengganti nomor telfonnya.

Mendengar hal itu dan untuk meyakinkan kasim kemudian Unggul menelpon no handphone Kasim dan saat ditelfon  Kasim melihat di handphone miliknya ternyata nomor Unggul masih nomor yang lama.

"Kejadiannya sekitar pukul 11. 15 wib ada no baru nelpon teruas bilang ini anggota Polsek karena suaranya mirip om Unggul lalu saya bilang, oh ini no baru om Unggul kah lalu penelpon itu menjawab iya dan berkata, kalau ada perlu bisa hubungi saya," cerita Kasim.

Unggul kemudian meminta nomor handphone yang mengaku nama Unggul serta minta Kasim untuk menelpon kembali ternyata sudah tidak bisa dihubungi.

"Hati-hati apabila menerima telfon yang mengaku atau pun mengatasnamakan anggota Polisi yang intinya penelfon bisa membantu yang kemudian meminta untuk mengirimkan atau meminjam uang karena sudah pasti itu adalah modus penipuan," jelas Bripka Unggual.

"Itu lah om, untung om datang jelaskan kalau tidak bisa jadi saya kena tipu," ucap Kasim.

Penulis : Unggul
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini