-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Kemeriahan Karnaval HUT RI ke 74 di Kecamatan Mandor

salah satu peserta karnaval yang mengecat tubuhnya dengan warna merah putih

Mandor (Suara Landak) - Beragam kegiatan dan atraksi dilakukan warga untuk menyambut detik detik proklamsi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 ini, dari perlombaan hingga karnaval untuk memeriahkannya.

Sabtu siang (17/8) berberapa Personel Polsek Mandor melakukan pengawalan karnawal budaya di Desa Mandor Kecamatan Mandor Kabupaten Landak.

Bripka Sadrak Delvis salah seorang personel Polsek Mandor yang melakukan pengawalan menuturkan bahwa iringan karnaval budaya ini terdiri dari berbagai komunitas seni yang menampilkan tarian daerah khususnya kabupaten landak.

"Dalam iringan karnaval tersebut ada sesuatu yang berbeda yaitu salah seorang perserta karnaval yang rela mengecat seluruh tubuhnya dengan warna merah putih," ujar Sadrak.

Sadrak mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan untuk memeriahkan serta menumbuh kembangkan rasa cinta akan tanah air serta mengenang jasa Pahlawan yang dengan susah payah merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Hal senada disampaikan oleh Ronny atau yang sering disapa Garontang warga desa Kayu Tanam bahwa dirinya merasa tergugah untuk menampilkan hal yang berbeda dalam menyambut HUT RI ke 74 ini sehingga rasa cinta akan tanah air serta kemeriahan dapat terasa.

"Saya menunjukan nuansa yang berbeda dari tahun sebelumnya dimana kali ini merupakan kedua kalinya saya mengecat tubuh saya dan melakukan pawai berkeliling agar nuansa kemeriahan dan semaraknya dalam menyambut HUT RI Ke 74 semakin terasa," ujarnya.

Penulis : Hilarius Aleksander
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini