-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Kapolsek Koordinasi Karhutla dengan Danramil dan Ketua DAD Menyuke

Kapolsek Menyuke bersama Danramil dan Ketua DAD

Menyuke (Suara Landak) - Kapolsek Menyuke Iptu R. Doloksaribu melakukan koordinasi dengan Danramil Menyuke Kapten Sudiwemo dan FX Syanting Ketua Dewan Adat Dayak Kecamatan Menyuke, Sabtu (03/08/2019).

Kapolsek Menyuke menuturkan, koordinasi ini dengan sasaran untuk mengimbau masyarakat agar tidak membakar lahan maupun hutan saat membuka lahan perkebunan.

"Dengan adanya koordinasi diharapkan ada sinergi di semua lini sehingga penanggulangan dan pencegahan bencana Karhutla bisa cepat dan tepat sasaran," katanya Kapolsek Menyuke.

Secara umum sasaran kegiatan itu adalah masyarakat sekitar, Kecamatan Menyuke dan Banyuke hulu dengan berbagai latar belakang, mulai dari petani, pedagang dan lainnya.

“Jangan sekali-kali membuang puntung rokok, karena dampaknya akan sangat berbahaya apalagi saat musim panas,” ujarnya.

Danramil Menyuke Kapten Sudiweko menambahkan, apabila ada warga atau masyarakat yang melihat, mengetahui bahkan menjadi korban karhutla, agar segera melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwajib baik Polsek Menyuke ataupun Koramil Menyuke

“Kita selalu mengimbau masyarakat untuk menghindari aktivitas yang melanggar hukum,” sebut Danramil Menyuke.

Sementara itu Ketua Dewan Adat Dayak FX. Syanting sangat mendukung dan siap membantu pihak keamanan dalam mengsosialisasikan bahaya kebakaran hutan dan lahan kepada masyarakat.

Beliau juga menjelaskan bahwa selama ini masyarakat dayak di kecamatan Menyuke maupun Kecamatan Banyuke Hulu sangat hati-hati dan memperhatikan kearifan lokal dalam mencari lahan untuk tidak merusak lingkungan dan kehidupan.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini