|

Streaming Radio Suara Landak

Desa Parigi Gelar Musdes, Anggota Polsek Ingatkan Karhutla

suasana musdes

Mempawah Hulu (Suara Landak) - Desa Parigi melaksanakan Musdes Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) tahun 2020 di Kantor Desa Parigi, Sabtu (3/8/2019).

Hadir dalam kegiatan Kapolsek Mempawah Hulu diwakili oleh Bripka Heru Tanoto, Danramil Karangan diwakili oleh Kopka Sukino, Pendamping Desa Kecamatan, Kades, BPD, Pendamping Lokal Desa dan Tokoh Adat, Masyarakat, Agama serta Perangkat Desa Caokng sekitar 50 orang.

Plt. Kepala Desa Parigi Tinus mengatakan Musyawarah Desa merupakan musyawarah antara Badan Permusyawaratan Desa, Pemerintah Desa, dan unsur masyarakat untuk menyepakati hal yang bersifat strategis dan prioritas Desa.

"Musyawarah Desa diselenggarakan setelah  dusun melaksanakan musdus dan menyampaikan usulannya di Musdes, namun usulan usulan tersebut nantinya akan diverifikasi oleh tim mana yang prioritas Desa, Kabupaten maupun Provinsi mengingat keterbatasan Dana Desa," terangnya

Dalam kesempatan yang sama Kapolsek Mempawah Hulu yang diwakili Bripka Heru Tanoto mengatakan kepada peserta Musdes  agar dapat mengajukan usulan pembangunan yang bersekala prioritas bukan atas dasar keinginan sehingga tepat sasaran dan dapat dirasakan manfaatnya.

"Pengajuan usulan pembangunan harus sesuai kebutuhan pembangunan di wilayah dusunnya masing-masing dan juga seluruh lapisan  masyarakat khususnya di Desa Parigi, sehingga nantinya dapat darasakan seluruh Masyarakat  demi kemajuan desa," tutur Heru.

Selain menyampaikan perihal pembangunan Desa Bripka Heru Tanoto juga mengingatkan warga untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan untuk berladang.

"Dimohon kepada seluruh masyarakat Desa parigi untuk tidak membakar hutan dan lahan saat akan berladang karena perbuatan tersebut melanggar undang undang dan dapat merusak lingkungan," imbaunya.

Penulis : Heru Tan
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini