-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Desa Engkadu Gelar Musyawarah Desa

Suasana musdes di desa Engkadu

Ngabang (Suara Landak) -  Musdes Desa Engkadu  tahun anggaran 2020 bertempat di Aula Kantor Desa Engkadu Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak, Rabu (07/08/2019).

Pada pelaksanaan musdes desa Engkadu juga turut dihadiri oleh Kasi Ekbang Kecamatan Ngabang, Kepala Desa Engkadu, unsur perangkat desa, BPD, Kepala Dusun Se Desa Engkadu, RT/RW, para Tokoh Masyarakat Desa Engkadu.

Adapun jalannya acara ini diawali dengan pembukaan, dilanjutkan penyampaian pengantar dari Andirius selaku Kepala Desa Engkadu.

“Dengan dilaksanakannya Musyawarah Desa ini, diharapkan Program yang dilaksanakan tahun 2020 seimbang antara kegiatan fisik serta kegiatan pemberdayaan terutama di bidang peningkatan sumber daya manusia,” ujar Andirius.

Setelah dilakukan pengusulan, selanjutnya seluruh peserta musyawarah desa menyepakati beberapa hal yang menjadi kesepakatan akhir dari musyawarah.

Hasil kesepakatan itu kemudian dituliskan dalam Berita Acara yang ditandatangani oleh Kepala Desa, Ketua BPD dan Wakil Peserta Musyawarah Desa.

Disela sela kegiatan Bhabinkamtibmas turut menyampaikan pesan kamtibmas yaitu antisipasi musim kemarau dan stop karhutla yang dapat berdampak merusak bagi kelangsungan hidup orang dan harkamtibmas di lingkungan masing - masing.

Menyinggung masalah Musyawarah Desa, Bhabinkamtibmas katakan selalu mendukung kegiatan Musdes terlebih sudah merupakan agenda tahunan.

"Agar usulan berorientasi skala prioritas sehingga tepat sasaran," ujar Robet.

Kegiatan berjalan dengan lancar dengan harapan apa yang diusulkan bisa terwujud dengan baik guna perkembangan Dan Kemajuan Desa Engkadu.

Perlu diketahui RKP Desa adalah kepanjangan dari Rencana Kerja Pemerintah Desa. Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 114 Tahun 2014 Tentang Pedoman Perencanaan Pembangunan Desa yang menyatakan bahwa Pemerintah Desa dapat mengusulkan kebutuhan pembangunan desa kepada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota.

Penulis : Robet Faul Fran
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini