-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

SMPN 1 Air Besar Gelar Upacara Penutupan MPLS



Air Besar (Suara Landak) - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMPN 1 Air Besar siswa diberikan wawasan wiyata mandala, kesadaran berbangsa dan bernegara, tata krama siswa, pendidikan karakter, pembinaan agama, kurikulum 2013, dan cara belajar efektif.

Kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah( MPLS ) yang dilaksanakan sejak 15 Juli lalu hingga 17 Juli kemaren, mendapatkan kunjungan dari Danramil Air Besar beserta anggotanya.

Kunjungan Danramil tersebut disambut baik oleh Kepala SMPN 1 Air Besar, Rupina.

Dalam lawatannya Danramil Air Besar Kapten Nugroho menyampaikan materi wawasan kebangsaan.

Untuk melaksanakan pemahaman wawasan kebangsaan tersebut dapat diterapkan disekolah, misalnya mentaati peraturan sekolah,tidak merokok,menjauhi norkoba dan sejenisnya, intinya menghindari dan menjauhi hal-hal yang negatif.

"Sampai saat sekarang untuk masuk tamtama  anggota TNI, itu masih bisa menggunakan ijazah SMP,jika lulus SMP tinggi badan cukup,sehat jasmani dan rohani, termasuk kecerdsan intelektual, laka bisa menjadi anggota TNI," ucap Nugroho, setelah melalui seleksi.

Pada upacara penutupan MPLS, ditandai dengan pemasangan atribut lengkap secara simbolis kepada dua orang perwakilan siswa oleh Kepala sekolah dan ketua panitia   yang menandakan resmi  sebagai siswa SMP.

Rupina dalam sambutannya mengimbau agar para siswa mengikuti dan mematuhi peraturan sekolah, sehingga bisa menjadi siswa yang sukses.

Salah satu perwakilan siswa Nyemas Tasyafa azahra mengatakan bahwa bangga menjadi siswi di SMPN 1 Air Besar.

"Terima kasih kepada semua guru, tanpa guru saya tidsk bisa apa-apa," katanya.

Penulis : Ya' Habijan
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini